Berita Sikka

Waspada! Bawa Anak-Anak dan Perempuan Naik Kapal di Pelabuhan Maumere

Pelabuhan Lorens Say Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, setiap pekan didatangi kapal penumpang milik PT Pelni. Waspada jika membawa anak

Waspada! Bawa Anak-Anak dan Perempuan Naik Kapal di Pelabuhan Maumere
pos kupang.com, eugenius moa
Penumpang turun dari kapal di Pelabuhan Lorens Say, Maumere, Pulau Flores, Selasa (19/6/2018 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Pelabuhan Lorens Say Maumere di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, setiap pekan didatangi kapal penumpang milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Pengguna jasa kapal angkutan laut memanfaatkan pelabuhan ini untuk pulang dan pergi ke wilayah barat, tengah dan timur Indonesia.

Namun tahukah anda, pelayanan kepada penumpang yang memanfaatkan jasa pelabuhan terbesar dengan kunjungan kapal paling besar di Pulau Flores ini?.

Ratusan bahkan sampai ribuan penumpang naik dan turun di pelabuhan ini mendatangkan problem serius. Penumpang pria dan wanita jumlahnya besar itu berebutan pada saat keluar dari gedung terminal hendak naik kapal.

Pengamatan POS-KUPANG.COM, Selasa (10/7/2018) malam ketika kuinjungan Kapal Umsini dari Kupang-Maumere-Makassar di Pelabuhan Lorens Say.

Ratusan penumpang berjubel di pintu keberangkatan berebutan masuk pelabuhan untuk naik kapal saling dorong dengan barang bawaan dijinjing dan dipikul menyengsarakan kaum perempuan dan anak-anak.

Saling dorong antarpenumpang itu terjadi karena ulah petugas KSOP Lorens Say yang buka tutup pintu masuk. Mereka tidak pernah memperhatikan kaum perempuan dan anak-anak. Anak-anak kecil dan kaum perempuan jatuh terinjak karena saling dorong antar penumpang. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved