Berita Lembata

Rumah Flori Dilahap Si Jago Merah

peristiwa naas menimpa Flori Rahmanto sekeluarga, Rabu (11/7/2018) siang. Sekitar pukul 10.30 Wita. Rumah Flori terbakar,

Rumah Flori Dilahap Si Jago Merah
pos kupang.com, frans krowin
- Rumah Florianus Rahmanto yang ludes terbakar, di Lrwoleba, Rabu (11/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Peristiwa naas menimpa Flori Rahmanto sekeluarga, Rabu (11/7/2018) siang. Sekitar pukul 10.30 Wita, rumah lama yang letaknya persis di samping rumah baru, ludes dilahap si jago merah. di Lewoleba

Hingga saat ini belum.
diketahui secara pasti apakah kebakaran itu akibat arus pendek listrik ataukah sebab lain, misalnya api di tungku belum dimatikan setelah ibu Katarina Kewa, istri Florianus Rahmanto, menjerang air di pagi itu. Dalam kejadian itu, Flori belum dapat mengalkulasikan berapa besar kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut.

Tapi, gara-gara arus pendek listrik tersebut, rumah lama yang penuh cerita, habis dimakan api. Rumah berdinding bambu beratap seng itu rata tanah hanya dalam hitungan menit. Apalagi saat api menyala besar, angin bertiup sangat kencang.

Apenya lagi, saat kejadian itu, Flori bersama istrinya Katharina Kewa sedang tidak berada di rumah. Suami istri itu baru tahu kalau rumahnya terbakar, saat api sudah menyala berkobar-kobar dan nyaris merambat ke rumah tetangga.

"Saat kejadian itu, kami sedang tidak berada di rumah. Kami diberitahu kalau ada kebakaran. Sewaktu pulang,.kami lihat api sudah menyala besar. Melihat itu kami buru-buru menyelamatkan barang dari dalam rumah dan warga lainnya berusaha memadamkan api," ujar Flori. Saat itu Flori bersama aparat kepolisian Polres Lembata dan petugas Polisi Pamong Praja sedang berada di atas puing-puing rumah bekas terbakar. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help