Piala Gubernur 2018

PS Malaka Tumbangkan Perseftim Flotim

Namun dua gol penyerang PS Malaka Yohanes Yoko Jehanam sudah cukup bagi Malaka untuk membawa tiga poin. Jalannya pertandingan.

PS Malaka Tumbangkan Perseftim Flotim
pos kupang,com, ricko wawo
PS Malaka dan Perseftim Flores Timur sebelum tampil bertanding di Piala Gbernur NTT, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Rricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Duel panas tersaji antara Perseftim Flores Timur melawan PS Malaka dalam Kompetisi Sepak Bola liga 3 Gubernur Cup di Lapangan TNI AU Penfui Kota Kupang, Rabu (11/7/2018) petang.

Dua tim yang datang dengan kekuatan terbaiknya mampu menampilkan permainan yang menawan sejak kick off. Jual beli serangan terjadi. Kedua tim sama sama bermain terbuka dan impresif.

Namun dua gol penyerang PS Malaka Yohanes Yoko Jehanam sudah cukup bagi Malaka untuk membawa tiga poin. Jalannya pertandingan.

Disaksikan ratusan pendukung dari kedua tim, PS Malaka yang mengenakan kostum berwarna kuning bermain lebih efektif di babak pertama.

Terbukti, saat laga baru berjalan enam menit, penyerang PS Malaka Yohanes Yoko Jehanam mampu menceploskan bola ke gawang perseftim yang dikawal Andreas Boli Baran.

Gol bermula dari kesalahan pemain belakang Ishariansyah (21) yang salah mengantisipasi umpan terobosan gelandang PS Malaka ke area pertahanan Perseftim. Yohanes Yoko yang berlari kencang dari tengah lapangan pun tak menyianyiakan kesalahan itu.

Tertinggal satu gol, Perseftim menaikkan tempo serangan dan terus menekan pertahanan Apolonaris Seran dkk. Namun naas bagi perseftim. Yohanes Yoko menjadi mimpi buruk untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-28 pemain bernomor punggung 10 ini kembali membuat suporter Malaka bersorak. Menyambut bola hasil tendangan bebas rekannya, Yohanes yang berdiri tak terkawal dengan mudah menyundul bola ke dalam gawang.

Perseftim hanya mampu memperkecil skor melalui tendangan bebas Luxi Ariawan (10) pada menit ke-55.

Hingga wasit meniup peluit panjang, PS Malaka unggul 2-1

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, saat ditemui usai laga menyebutkan hasil pertandingan merupakan urusan nomor dua. Hal Yang paling penting bagi para pemain adalah mereka bisa bertemu di lapangan sebagai saudara.

"Sepak bola juga sebagai Media untuk hibur rakyat," tandas Stef yang juga adalah Ketua Harian PSSI NTT ini.

Terkait dukungan pemerintah Malaka dalam mengembangkan potensi anak anak di dunia sepak bola, ia menjelaskan kalau di Kabupaten Malaka ia selalu mendorong pemerintah untuk menggelar pertandingan sepak bola setiap tahunnya.

"Kami selalu buat event untuk dorong anak anak bermain sepak bola. Ini juga penting untuk rekrut pemain menjelang Piala Suratin, Piala Gubernur, dan ETMC 2019 yang akan dihelat di Kabupaten Malaka nanti." (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved