Berita Lembata

Polisi Masih Telusuri Sumber Api

Polres Lembata masih menelusuri sebab musebab kebakaran yang menimpa rumah Florianus Rahmanto di Pada

Polisi Masih Telusuri Sumber Api
pos kupang.com, frans krowin
- Rumah Florianus Rahmanto yang ludes terbakar, di Lrwoleba, Rabu (11/7/2018) siang. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Aparat Polres Lembata masih menelusuri sebab musebab kebakaran yang menimpa rumah Florianus Rahmanto di Desa.Pada, Rabu (11/7/2018) siang. Upaya itu untuk memastikan apakah kebakaran tersebut bersumber dari arus pendek listrik atau karena sebab lain.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora melalui Kasat Reskrim, Iptu Yohanis Wila Mira mengatakan hal tersebut ketika dihubungi Pos Kupang.Com di Lewoleba, Rabu (11/7/2018) petang.

Dikatakannya, saat kejadian tersebut aparat kepolisian langsung terjun ke lokasi kejadian dan melakukan.olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat itu beberapa sampel telah diambil untuk diperiksa lebih lanjut.

Dalam olah TKP tersebut, kata Yohanis, polisi langsung mencari tahu sumbet api. Namun belum diketahui apakah sumber kebakaran itu berasal dari arus pendek listrik atau kelalaian pemilik rumah atau karena sebab lain.

Kepada Pos Kupang.Com, Florianus Rahmanto mengatakan, saat peristiwa itu ia dan istrinya sedang tidak di rumah. Mereka tahu tentang kebakaran itu dari Benediktus Luron yang kebetulan datang berbelanja.di kios di rumahnya.

"Saat itu Pak Beni panggil kami karena.api sudah
menyala besar. Saat kami datang, api sudah tinggi sehingga tak ada harapan untuk bisa mematikannya. Yang kami.lakukan, adalah berusaha memindahkan barang dari dalam.rumah sementara warga yang lainnya berusaha memadamkan api," tutur Flori.

Berkat bantuan warga, api bisa dikendalikan. Api tak sampai melebar dan merambat rumah lain di dekatnya. Petugas PLN juga langsung memutuskan aliran listrik, sehingga kobaran api dapat diatasi.

Dalam kejadian itu, tandon air fiberglass berbobot 5000 liter meleleh diterjang panasnya api. Sedangkan beberapa drom air lainnya dapat diselamatkan. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help