Berita Sikka

Mirip Jalan Kampung, Ini Kondisi Jalan di Pelabuhan Lorens Say Maumere

Batu-batu sebesar buah mangga hingga kelapa dan debu beterbangan mirip jalan-jalan tanah

Mirip  Jalan  Kampung,  Ini  Kondisi Jalan   di Pelabuhan  Lorens  Say Maumere
POS KUPANG/EUGINIUS MO'A
Penumpang turun dari kapal di Pelabuhan Lorens Say, Maumere, Pulau Flores, Selasa (19/6/2018). 

Laporan  Reporter POS KUPANG.COM, Eginius Mo’a

POS-KUPANG.COM|MAUMERE--Sebagian  ruas jalan  di dalam areal   Pelabuhan  Lorens Say, Maumere  di  Pulau  Flores, buruk.  Batu-batu  sebesar buah  mangga  hingga kelapa  dan  debu  beterbangan mirip jalan-jalan  tanah  terdapat  di kampung-kampung.

Jalan  rusak sepanjang belasan sampai 20-an meter  lebih  menyulitkan sepeda motor  atau kendaraan   roda  empat melintasi menuju    terminal penumpang dan   dermaga penumpang.

Kesulitan  pengguna  jalan itu akan  terlihat  ketika ada  kapal  penumpang milik Pelni  sandar di Pelabuhan Lorens Say. Ratusan   hingga ribuan   manusia  lalu lalang jalan ‘merayap’  pada satu-satunya  ruas  jalan  menuju  pintu  masuk dan  keluar pelabuhan.

Ruas  jalan yang rusak  tidak  bedanya dengan kondisi  terminal  penumpang yang sempit  di sebelah  utara  pelabuhan. Ruangan  tunggu   penumpang   kemungkinan bisa menampung seratusan lebih penumpang  duduk  di kursi. Selebihnya  duduk  di lantai atau  berjejal  di halaman  yang  terminal.  

Terminal baru  penumpang yang  terletak di selah timur dermaga umum berbatasan dengan  muara  kali  mati  sudah selesai dibangun. Pemanfaatan  terminal  ini  menunggu pembangunan    dermaga khusus  penumpang  kapal. (*)

  

 
 

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help