Berita Lembata

Lembata Undang Presiden Jokowi. Ada Apa Ya?

Pemerintah Kabupaten Lembata mengundang Presiden Jokowi hadir dalam puncak Festival 3 Gunung yang akan dilaksanakan pada akhir September 2018

Lembata Undang Presiden Jokowi. Ada Apa Ya?
pos kupang.com, frans krowin
Wakil Bupati Thomas Ola Langoday 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA --- Pemerintah Kabupaten Lembata sudah mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam puncak Festival 3 Gunung yang akan dilaksanakan pada akhir September 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Festival 3 Gunung Kabupaten Lembata, Thomas Ola Langoday ketika ditemui Pos Kupang.Com, Rabu (11/7/2018). Ia mengungkapkan itu terkait upaya panitia dalam menggelar festival yang akan dimulai dalam waktu dekat ini.

Saat ini, lanjut dia, panitia penyelenggara sedang melakukan pelbagai persiapan. Persiapan yang dilakukan lebih pada penyiapan infrastruktur dari dan ke area destinasi wisata serta pembenahan pada tempat-tempat yang nantinya dikunjungi wisatawan.

Secara umun, lanjut Thomas, yang juga Wakil Bupati Lembata ini, Festival 3 Gunung tersebut sudah siap diselenggarakan. Promosi juga gencar dilakukan. Promosi itu untuk menarik lebih banyak wisatawan baik mancanegara maupun domestik berkunjung ke Lembata.

Daerah ini, kata Wabup Thomas, memiliki potensi pariwisata yang besar. Ada tradisi penangkapan ikan paus di Lamalera, ada tracking ke kawah gunung Ile Lewotolok dan masih banyak lagi, semisal tradisi budaya yang beraneka ragam, terumbu karang yang indah di Pulau Nuhanera, pasir putih di Bean dan lainnya.

"Melalui moment Festival 3 Gunung ini kami ingin menarik semakin banyak wisatawan untuk datang ke Lembata," ujar Wabup Thomas. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved