Berita Timor Tengah Selatan

40 Pendeta GMIT Berkumpul di Benlutu TTS. Ini yang Mereka Lakukan di Sana

RD.Maxi Un Bria menambahkan, spiritus adalah Roh atau semangat yang dipahami secara universal. Dalam kaitan

40 Pendeta GMIT Berkumpul di Benlutu TTS. Ini yang Mereka Lakukan di Sana
ISTIMEWA
RD.Maxi Un Bria, M.Sos dan para pendeta yang mengikuti rekoleksi bersama di gedung Gedung Pusat Pelatihan Misi Terpadu (PPMT) Benlutu, Kabupaten Timor Tengah Selatan. 

POS-KUPANG.COM, SOE -- Sebanyak 40 orang pendeta Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dari Klasis Kota Kupang mengikuti rekoleksi bersama di Gedung Pusat Pelatihan Misi Terpadu (PPMT) Benlutu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tanggal 9-10 Juli 2018.

Rekoleksi yang mengusung tema "Mengembangkan Spiritualitas Pluralisme para Pendeta GMIT Seklasis Kota Kupang" menghadirkan Pdt.Dr.A.Yewangoe dan RD.Maxi Un Bria, M.Sos sebagai pembicara.

RD Maxi Un Bria dalam refleksi pagi ini tentang Spiritualitas Pelayan mengatakan, kemajemukan adalah anugerah Allah. Karena itu semua perbedaan agama, suku dan latar belakang budaya diterima serta disyukuri sebagai bagian utuh dari anugerah dalam pelayanan.

Para pendeta disegarkan kembali untuk melayani dengan hati dan terus terbuka untuk pembaharuan dari waktu ke waktu agar dapat menghadirkan Cinta Kasih Allah dalam pelayanan dan tidak terjebak rutinitas.

RD.Maxi Un Bria menambahkan, spiritus adalah Roh atau semangat yang dipahami secara universal. Dalam kaitan dengan lingkup agama, spiritualitas dipahami sebagai Roh Allah yang menjiwai dan menggerakkan aneka pelayanan.

Ada aneka pelayanan dan karunia tetapi tetapi satu roh. Pada momentum rekoleksi bersama ini para pendeta berbagi dan refleksi untuk menyegarkan dan meneguhkan pelayanan.

Pdt. Phebye Lulan, Pendeta GMIT yang malayani di Batam bersyukur mengikuti rekoleksi bersama sebagai pengayaan dan penegasan nilai -nilai Spiritualitas Pelayan, melayani dengan kemurahan hati dan empati hadirkan sukacita dan cinta Kasih Allah bagi sesama.

Demikian rilis yang diterima Pos-Kupang.com dari RD Maxi Un Bria, Selasa (10/7/2018). (*)

Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved