Berita Sikka

Petinggi Parpol Teken Pakta Integritas Tidak Tersangkut KKN, Bandar Narkoba dan Kekerasan Anak

ada perubahan penambahan syarat pencalonan. Sebelumnya hanya dengan formulir B untuk pencalonan, B1 surat pencalonan dan model B2 memuat daftar Balon

Petinggi Parpol Teken Pakta Integritas Tidak Tersangkut KKN, Bandar Narkoba dan Kekerasan Anak
pos kupang.com,eugenius moa
Jubir KPUd Sikka, ferry Soge 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Diskursus mantan narapidana korupsi boleh atau tidak diakomodir sebagi bakal calon anggota legislatif (Balon Caleg) belum mencapai titik akhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat menambahkan satu syarat dalam pendaftaran Balon Caleg 2019.

"Kami baru terima dua hari yang lalu ada perubahan penambahan syarat pencalonan. Sebelumnya hanya dengan formulir B untuk pencalonan, B1 surat pencalonan dan model B2 memuat daftar Balon Caleg dari setiap Dapil," kata Juru bicara KPUD Sikka, JK Fery Soge, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (9/7/2018) di Maumere.

Dengan perubahan pasal 7 ayat 1 huruf H memuat bukan mantan narapidana bandar narkoba, korupsi, kekerasan anak dibawah umur pindah ke pasal 4 ayat 3. Partai wajib menyertakan formulir B3 memuat pakta integritas.

"Syarat pengajuan Balon Caleg akan meliputi model B surat pencalonan. Model B-1 daftar bakal calon stiap Dapil dan model B-2 memuat surat pernyataan pimpinan partai politik. Model B-3 tentang pakta integritas. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help