Berita Sikka

Ini Sanksi Balon Caleg Napi Bandar Narkoba, Kejahatan Anak dan Korupsi

Sanksi berat bakal dihadapi setiap Parpol yang ketahuan mengajukan bacaleg legislatif narapidana bandar narkoba, kejahatan seksual anak dan korupsi

Ini Sanksi Balon Caleg Napi Bandar Narkoba, Kejahatan Anak dan Korupsi
pos kupang.com,eugenius moa
Jubir KPUd Sikka, ferry Soge 

Laporan Wartawan Pos-kupang.com, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM, MAUMERE---Sanksi berat bakal dihadapi oleh setiap Partai Politik (Parpol) yang ketahuan mengajukan bakal calon anggota legislatif narapidana bandar narkoba, kejahatan seksual anak dan korupsi.

"Sanksinya pembatalan bakal calon dari daftar calon sementara/calon yang tercantum dalam daftar calon tetap/calon terpilih anggota DPR, DPR proponsi/kabupaten/kota di daerah pemilihan itu," kata juru bicara KPU Kabupaten Sikka, JK Fery Soge, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (9/7/2018) di Maumere, Pulau Flores.

Fery menjelaskan, formulir B3 wajib ditandatangani oleh ketua dan sekretaris partai sesuai tingkatnya pada meterai Rp 6.000. Semua ketentuan Pakta Integritas itu sudah termuat dalam model B-3.

Ia mengajak semua Parpol di Sikka mematuhi semua ketentuan dalam tata cara pendaftaran bakal caleg.

Hingga hari keempat sejak dibuka pendaftaran balon caleg DPRD Kabupaten Sikka atau tujuh hari pasca pengumuman, belum satupun Parpol datang mendafatar di KPU Kabupaten Sikka. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help