Turnamen Voli HIPMI Sikka Cup III

HIPMI Gelar Turnamen Bola Voli untuk Bentuk Karakter Pemuda

Kejuaraan ini sebagai indikator berjalannya pembinaan bola voli di setiap kecamatan di Sikka.

HIPMI Gelar Turnamen Bola Voli untuk Bentuk Karakter Pemuda
istimewa
Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, membuka turnamen bola voli HIPMI Sikka Cup III di Lapangan Tilang One, Sikka, Sabtu (7/7/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Turnamen bola voli antar-klub seKabupaten Sikka, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sikka Cup III merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis. Kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di setiap kecamatan di Sikka.

Selain itu, olahraga merupakan sarana untuk membentuk karakter para pemuda karena di dalamnya ada semangat berkompetisi yang menjunjung nilai-nilai sportivitas. Demikian dikatakan Ketua Umum BPD HIPMI NTT, Reynold Arthur Ivan Lay, ketika membuka turnamen bola voli HIPMI Sikka Cup III di Lapangan Tilang One, Sikka, Sabtu (7/7/2018).

"Inilah yang dicita-citakan BPD HIPMI periode ini (2017-2020). Kami juga tetap fokus dalam menggalakan semangat entrepreneur kepada teman-teman muda. Hampir tiap bulan ada kegiatan masuk kampus atau pertemuan dengan mahasiswa terutama yg tergabung dalam kelompok mahasiswa seperti PMKRI, GMKI, PMII dan lainnya. Kami percaya, orang muda NTT adalah masa depan NTT," kata Arthur.

"Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Kabupaten Sikka. Mengingat bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Kabupaten Sikka mulai dari anak-anak. Ke depan, dalam kepengurusan BPD periode ini, kami berharap dapat mengadakan puncak kegiatan di tingkat provinsi," ujar Arthur Lay.

Ketua BPC HIPMI Sikka yang juga Sekertaris Umum BPD HIPMI NTT, Yohanes Agustino Masteriano, S.Pt yang biasa disapa Yuston Karwayu mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya event ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan tujuan pertandingan voli yang sudah digelarnya selama tiga tahun berturut turut ini adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta menggali potensi atlet-atlet berbakat. Nantinya, kata Yuston, mereka dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat regional maupun nasional.

"Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan. Yang berhasil keluar sebagai juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan," kata Yuston Karwayu.

Ketua Panitia, Rovinus Moan Luer, mengatakan, turnamen ini diikuti 13 tim putra dan empat tim putri. Dia berharap, turnamen berjalan lancar dan sukses.

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved