Pilgub NTT

Hari Ini Delapan Kabupaten Sampaikan Hasil Pilgub NTT di KPU NTT

Sesuai jadwal, hari ini, KPU NTT akan menggelar pleno lanjutan rekapitulasi perolehan suara pilgub NTT.

Hari Ini Delapan Kabupaten Sampaikan Hasil Pilgub NTT di KPU NTT
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sesuai jadwal, hari ini, KPU NTT akan menggelar pleno lanjutan rekapitulasi perolehan suara pilgub NTT.

Dalam pleno ini, ada delapan kabupaten yang akan menyampaikan rekapitulasi perolehan suara pilgub NTT di daerah masing-masing.‎

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, kepada Pos Kupang,Senin (9/7/2018).

Menurut Maryanti, jadwal pleno di KPU kabupaten dan kota sudah berakhir pada Jumat (6/7/2018), sedangkan untuk tingkat provinsi sudah berlangsung pada Sabtu (7/7/2018), namun dilakukan bagi 14 kabupaten dan Kota Kupang.

Sedangkan delapan kabupaten yang akan melaporkan hasil rekapitulasi, yakni Kabupaten
Kabupaten Alor, Sumba Barat Daya (SBD), TTS, Ngada, Nagekeo, Sikka, Ende dan Manggarai Timur.

"Karena itu, hari akan dilanjutkan pleno untuk KPU dari delapan kabupaten. Sesuai jadwal hari ini hari terakhir pleno tingkat KPU NTT," kata Maryanti.

Dia menjelaskan,sebelumnya masih ada delapan kabupaten yang belum,karena ada yang masih tuntaskan perekapan. Khusus di SBD keterlambatan karena melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di Kecamatan Wewewa Barat.

Sedangkan ‎untuk Kabupaten Alor baru bisa tiba di Kupang pada Minggu (8/7/2018) siang, sementara Kabupaten Nagekeo, Ende, Manggarai Timur , Ngada ,Sikka dan TTS dipastikan pada hari ini Senin (9/7/2018) sudah berada di Kupang.

‎Sementara kabupaten yang sudah melakukan pleno di tingkat KPU Provinsi, yakni, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Malaka, Lembata, Sumba Timur, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Tengah, Belu, Flores Timur, TTU, Manggarai dan Manggarai Barat.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help