Pilgub NTT

Esthon Sebut Pilgub Adalah Proses Pendidikan Politik

pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah dilaksanakan pada, 27 Juli 2018

Esthon Sebut Pilgub Adalah Proses Pendidikan Politik
POS KUPANG/EDY HAYON
Pasangan Esthon - Christ 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM| KUPANG--Calon Gubernur dari Paket Esthon-Chris, Esthon Foenay mengatakan, pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang telah dilaksanakan pada, 27 Juli 2018, merupakan pendidikan politik.

Oleh karena pilgub adalah pendidikan politik, maka harus dilakukan dengan beretika dan bermoral dari seluruh kader sehingga perlu dijaga dengan baik dalam keharmonisan untuk membesarkan potensi kader dan kepentingan organisasi partai.

" Dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, kader harus mempunyai prestasi, kinerja, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela, sehingga kita belum mau cepat-cepat memberikan vonis," kata Eston dalam konferensi pers terkait dengan evaluasi internal pelaksanaan pilgub NTT di Kantor DPD Partai Gerindra, Sabtu (7/7/2018) malam.

Eston menjelaskan, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap seluruh proses yang berkaitan dengan pemilihan gubernur. Menurutnya, evaluasi tersebut dilakukan untuk mencari akar masalah dan mencari solusi dari pada manajemen tata kelolah organisasi baik di Partai Gerinda, PAN maupun di Partai Perindo.

" Kita cari solusi kedepan sehingga kita akan beralih kosentrasi kepada tugas pekerjaan yang berkaitan dengan tahun politik legislatif dan pilpres yang akan datang. Kita perlu melakukan evaluasi, cek, ricek, dan kroscek terhadap kader baik dari loyalitas, dedikasi, dan perbuatan-perbuatan tercela atau tidak," kata Esthon.

Esthon mengharapkan, semoga seluruh rangkaian evaluasi, akan memberikan dampak kepada semangat seluruh pengurus, seluruh kader, seluruh simpatisan, supaya bekerja lebih giat karena pileg dan pilpres mulai ada perbedaan politik. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help