Opini Pos Kupang

Spirit Bola, Apresiasi dan Antusiasme

Semangat sportivitas tetap terpelihara dengan baik. Penonton, pemain, fans, juri dan tuan rumah sama-sama memberikan

Spirit Bola, Apresiasi dan Antusiasme

Oleh RD Maxi Un Bria

Pimpinan Tahun Diakonat Keuskupan Agung Kupang

Apresiasi adalah hal mengagumkan yang membuat keistimewaan orang lain menjadi milik kita juga (Voltaire)

POS-KUPANG.COM - Masyarakat dunia masih memberikan perhatian pada pesta sepakbola sedunia yang dirayakan dalam semangat kebersamaan, sporitivitas dan kompetisi yang ketat menuju perebutan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Bola bulat telah menginspirasi perdamaian masyarakat dunia dan menarik perhatian khalayak.

Semangat sportivitas tetap terpelihara dengan baik. Penonton, pemain, fans, juri dan tuan rumah sama-sama memberikan apresiasi kepada tim yang menang.

Bagi yang kalah tetap mengakui keunggulan lawan dengan jiwa yang besar. Tim yang menang masih melanjutkan pertandingan menuju semifinal dan final.

Tim mana yang akan tampil sebagai pemenang menuju babak final? Apakah Brasil, Belgia, Prancis, Uruguay, Rusia? Wait and see.

Namun bagi tim masih akan berlaga, nasihat George Graham, setelah Alex Ferguson memperoleh gelar liga pertamanya, 1993, menarik untuk direnungkan: "Jangan larut dalam kemenangan, Hari-hari itu akan sirna ketika satu klub dapat mendominasi kita."

Sebab jalan menuju kemenangan sangat sempit dan tidak semua tim dapat tampil sebagai pemenang. Tapi juga tidak mudah mempertahankan kemenangan yang telah diraih hari ini.

Kesadaran para pemain bahwa kemenangan dalam setiap pertandingan menjadi batu pijakan untuk bekerja keras, berusaha meningkatkan kekompakan dan antusiasme untuk menghadapi pertandingan berikutnya.

Halaman
1234
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved