Berita Pilkada Gubernur NTT

Pilgub NTT, Inilah Perolehan Suara Sementara Pilgub NTT di 14 Daerah

Pasangan calon (paslon) nomor urut 4, atas nama Viktor Bungtilu Laiskodat -Josef Nae Soi (Paket Victory-Joss) memperoleh suara sebanyak 540.271 suara

Pilgub NTT, Inilah Perolehan Suara Sementara Pilgub NTT di 14 Daerah
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara pilgub NTT tingkat Provinsi NTT di Aula Kantor KPU NTT, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT (Pilgub) NTT, pasangan calon (paslon) nomor urut 4, atas nama Viktor Bungtilu Laiskodat -Josef Nae Soi (Paket Victory-Joss) memperoleh suara sebanyak 540.271 suara. Total perolehan suara ini merupakan akumulasi dari perolehan suara di 14 kabupaten dan kota.

Hal ini terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilgub NTT di Aula KPU NTT, Sabtu (7/7/2018) malam.

Baca: 20 Orang Tewas dalam Hujan Lebat dan Tanah Longsor di Jepang

Total sementara perolehan suara ini dibacakan oleh Ketua Divisi Teknis KPU, Thomas Dohu, setelah KPU dari 14 kabupaten dan kota menyampaikan hasil rekapitulasi perolehan suara.

Dalam pleno itu, Thomas mengatakan, dari total sementara perolehan suara dari 14 kabupaten dan kota, secara berturut-turut sesuai nomor urus paslon, Paslon nomor urut 1, Esthon L Foenay- Christian Rotok meraih suara sebanyak 287.158 suara, Paket nomor urut 2, Mariannus Sae- Emeliana J Nomleni meraih 242.715 suara, Paslon nomor urut 3, Benny K Harman - Benny A Litelnoni memperoleh 234 .379 suara dan paslon nomor urut 3, Viktor Bungtilu Laiskodat- Josef A Nae Soi dengan suara yang diraih sebanyak 540.271.

Jumlah suara yang diperoleh dari masing-masing paslon ini merupakan akumulasi rekapitulasi perolehan suara dari 14 kabupaten dan kota, yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Lembata, Sumba Timur, Malaka, Rote Ndao, Sumba Barat, Belu, TTU, Manggarai, Manggarai Barat, Sumba Tengah, Sabu Raijua dan Kabupaten Flores Timur. Sedangkan total suara sah 1.304.523 suara dan tidak sah sebanyak 19.808.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, pleno hari pertama baru bisa dilakukan perekapan untuk 14 kabupaten dan kota, sedangkan tujuh kabupaten lainnya, ada yang masih melakukan pleno dan ada yang sudah.

"Ada tujuh kabupaten yang belum, karena ada yang masih tuntaskan perekapan. Khusus di Sumba Barat Daya, masih akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di Kecamatan Wewewa Barat," kata Maryanti.

Sedangkan untuk Kabupaten Alor baru bisa tiba di Kupang pada Minggu (8/7/2018), sementara Kabupaten Nagekeo, Ende, Manggarai Timur, Ngada dan TTS dipastikan pada hari Senin (9/7/2018) baru bergerak menuju Kupang. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved