Berita Lembata

Pelaku Pemerkosa di Lembata Ditangkap di Tempat Pesta

Mahmud alias Miku, pemuda tanggung yang diidentifikasi sebagai pelaku utama pemerkosaan YKL, gadis penyandang disabilitas, ditangkap polisi

Pelaku Pemerkosa di Lembata Ditangkap di Tempat Pesta
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Mahmud alias Miku (kedua dari kiri) dalam keadaan tangan diborgol dibawa polisi dari Adonara ke Pelabuhan Lewoleba, Sabtu (7/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - , ditangkap aparat Polres Lembata di tempat pesta di Desa Sagu, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur, Jumat (6/7/2018) malam.

Setelah ditangkap di Desa Sagu, malam itu juga oknum pemerkosa tersebut langsung di bawa ke Desa Witihama, Kecamatan Adonara Timur. Sabtu (7/7/2018) pukul 10.00 Wita pagi tadi baru dibawa ke Lewoleba menggunakan kapal motor (KM) Rahmat Boleng. Kapal motor tersebut merapat di Pelabuhan Lewoleba, sekitar pukul 11.00 Wita.

Baca: Suhu Dingin Melanda Jawa, Waspadai Penyakit Ini

Disaksikan Pos Kupang.Com, dengan tangan diborgol Miku dibawa turun dari KM Rahmat Solor ke Pelabuhan Lewoleba. Di pelabuhan itu telah menunggu beberapa personel polisi baik yang bertugas di KP3 Laut Pelabuhan Lewoleba maupun polisi dari Mapolres Lembata. Tak lama berselang, oknum pemuda tersebut langsung digelandang menuju polres setempat.

Di Polres Lembata, telah menanti oknum pelaku lainnya, yakni Boleng, yang juga teridentifikasi sebagai satu dari tiga pelaku yang sama-sama merenggut kegadisan YKL secara paksa. Boleng telah diringkus sejak Sabtu (30/6/2018) dan kini meringkuk di balik jeruji besi Polres Lembata. Sementara Miku dicokok polisi Jumat (6/7/2018) tengah malam.

Saat ini polisi sedang mengejar satu pelaku lainnya, yakni Syamsuddin. Oknum pelaku ini telah diketahui keberadaannya sehingga tinggal menunggu waktu yang tepat untuk meringkus yang bersangkutan. Diperoleh informasi, Miku, Boleng dan Syamsuddin adalah kakak beradik. Karena orang tua mereka masih berhubungan darah satu sama lain.

Kabar penangkapan Miku tersebut, dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Yohanis Wila Mira, ketika dihubungi Pos Kupang.Com di mapolres setempat, Sabtu (7/7/2018). "Benar, oknum pemerkosa itu sudah ditangkap polisi," tandas Yohanis. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help