Berita Nagekeo

Ini Yang Dilakukan oleh Anggota KPU Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilbup Di Nagekeo

Ada suasana yang mengharukan di Aula KPU Nagekeo usai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub dan Pilbub Nagekeo

Ini Yang Dilakukan oleh Anggota KPU Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilbup Di Nagekeo
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota KPU Nagekeo bersama Saksi Paslon Bupati Nagekeo saat berjabatan tangan dan saling berpelukan usai rapat pleno di Aula KPU Nagekeo, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM|MBAY-- Ada suasana yang mengharukan di Aula KPU Nagekeo usai rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilgub dan Pilbub Nagekeo, Jumat (6/7/2018).

Momen itu adalah saling berjabatan tangan dan berpelukan antara semua komisioner KPU Nagekeo dengan para saksi Paslon Bupati.

Bahkan saksi Paslon dan anggota KPU tampak meneteskan air mata saat itu. Rupanya mereka larut dalam momen kebersamaan yang mengharukan itu.

Pantauan Pos Kupang.Com, awalnya Ketua KPU Nagekeo, Wigbertus Ceme, meminta semuan saksi paslon Bupati untuk pose bersama, namun langsung berpelukan dan berjabatan tangan serta saling bermaaf-maafan.

Maklum suasana selama rapat berlangsung tegang dan berdebatan yang cukup lama. Apalagi saat rapat juga ada yang bernada tinggi. Rupanya momen saling berpelukan dan saling berjabatan tangan itu adalah saatnya untuk meminta maaf satu sama lainnya.

Tak hanya komisioner dengan Saksi Paslon saja yang saling berjabatan tangan. Para anggota PPK, anggota Panwaslu, Panwascam juga tampak saling berjabatan tangan dan berpelukan.

Setelah itu mereka tampak pose bersama di Aula itu.

Data yang peroleh Pos Kupang.Com, dari KPU Nagekeo, menyebutkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, nomor urut 2, dr. Don Bosco Do - Marianus Waja (Paket YES) memperoleh suara 23.613 (30.59 %) selisih 989 suara dengan Paslon nomor urut 5, Paulinus Nuwa Veto-Marselinus Ajo Bupu (Paket PAS) yaitu 22.624 (29.30%).

Urutan ke tiga yaitu Paslon urut nomor 3, Paslon Drs. Elias Djo-Servas Podhi (Paket) 21.884 suara (28.35%) urutan ke empat Paslon Gaspar Batu Bata-Ndait Adrianus (Paket Garda) 5.001 suara (6.48%) dan urutan terakhir adalah Paslon nomor urut 1, Pascal -Oscar (Paket PAKAR) dengan perolehan suara, 2.968 (3.84 %).

Selisih suara Paket YES dan Paket PAS 989 suara, Paket YES dan EVAS 1729 suara dsn
Selisih PAS dan EVAS 740 suara.

Sedangkan jumlah suara sah yaitu, 76.090 dan yang tidak sah yaitu 1.113. Total suara sah dan tidak sah yaitu, 77.203.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved