Berita Piala Dunia 2018

Gol Maguire Unggulkan Inggris 1-0 atas Swedia di Babak Pertama

Timnas Swedia untuk sementara tertinggal 0-1 dari timnas Inggris pada laga babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena

Gol Maguire Unggulkan Inggris 1-0 atas Swedia di Babak Pertama
KOMPAS.COM
Kiper Swedia, Robin Olsen, gagal mengantisipasi sundulan bek Inggris, Harry Maguire, pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara, 7 Juli 2018. 

POS-KUPANG.COM | SAMARA - Timnas Swedia untuk sementara tertinggal 0-1 dari timnas Inggris pada laga babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018).

Gol Inggris dicetak oleh Harry Maguire pada menit ke-30 memanfaatkan skema sepak pojok.

Ini menjadi gol kedelapan Inggris di Piala Dunia 2018 yang terjadi lewat skema bola mati. Total, 80 persen dari 10 gol Inggris dikemas dengan cara seperti itu.

Baca: Giliran Gus Ipul Temui Prabowo Laporkan Dugaan Kecurangan di Pilkada Jatim

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang sejak peluit sepak mula dibunyikan.

Perputaran bola yang lebih banyak di lapangan tengah menyebabkan laga ini tidak banyak terjadi peluang.

Dari data statistik, tercatat hanya tercipta satu tembakan tepat sasaran selama babak pertama. Peluang ini milik Inggris dan berhasil berbuah gol.

Dari segi penguasaan bola, Inggris juga sedikit lebih unggul dari Swedia dengan 57 persen.

Swedia memberi ancaman pertama pada menit ke-12. Viktor Claesson melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih melambung di atas gawang Inggris.

Inggris yang terus menekan Swedia, berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-30 lewat gol Harry Maguire. Memanfaatkan skema sepak pojok, Maguire menyundul bola umpan Ashley Young dan merobek jala gawang Robin Olsen.

Ini adalah gol pertama Maguire bagi timnas Inggris.

Menjelang akhir pertandingan, Inggris memiliki peluang emas lewat Raheem Sterling. Hanya, Sterling yang sudah berhadapan dengan kiper terlalu lama mengeksekusi bola.

Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved