Berita Kota Kupang

AMPIBI FKIP Undana Kupang Lakukan Gerakan Literasi

AMPIBI FKIP Undana Kupang berkolaborasi dengan Gerakan Literasi Mojokerto melakukan Gerakan Literasi di Panti Asuhan Roslin.

AMPIBI FKIP Undana Kupang Lakukan Gerakan Literasi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana kegiatan Gerakan Literasi di Panti Asuhan Roslin Jl Matani, Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (7/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Nusa Cendana, Kupang berkolaborasi dengan Gerakan Literasi Mojokerto melakukan Gerakan Literasi di Panti Asuhan Roslin Jl Matani, Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (7/7/2018)

Kegiatan yang bertajuk Katakan dengan Buku ini dihadiri oleh kurang lebih 10 orang anggota AMPIBI FKIP Undana Kupang dan anak-anak Panti Asuhan Roslin berjumlah 69 orang.

Baca: Sedih! Orangtua Telat Bayar Cicilan Motor, Anak Diculik Debt Collector

Ketua Umum AMPIBI Undana Kupang,Yosef Fredinardus kepada POS-KUPANG.COM disela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengam maksud untuk membudayakan literasi di tingkat anak-anak usia dini.

"Literasi sangatlah penting. Dengan kondisi pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sangatlah buruk, maka perlu disadari hal tersebut juga merupakan akibat dari sifat malas menulis maupun membaca dari kita semua. Maka kita perlu lakukan gerakan literasi untuk membudayakan literasi di generasi penerus bangsa," ungkap pria kelahiran Ruteng tersebut

Selain itu, pria yang akrab di sapa Fredi tersebut juuga mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Literasi Mojokerto karena telah membantu dalam hal penyediaan buku.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kakak-kakak dari Gerakan Literasi Mojokerto, terutama untuk Bapak John Lobo karena telah membantu untuk mengfasilitasi kita buku. Semoga gerakan literasi dapat dilakukan terus di NTT ini," katanya

Penjaga panti asuhan Roslin, Maria Magdalena juga mengucapkan terima kasih pada moment tersebut.

"Saya mewakili keluarga besar Panti Asuhan Roslin mengucapkan terima kasih untuk segala niat baik dari mahasiswa sekalian. Kiranya hidup kalian selalu diberkati", tandasnya sebelum menutup kegiatan ini.

Sementara itu, Tia Matutina, seorang peserta dalam kegiatan tersebut mengatakan, dirinya merasa bahagia karena turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Saya merasa bahagia bisa berbaur bersama dalam kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini, kita bisa turut merasakan apa yang mereka rasakan, berbagi apa yang bisa kita bagi. Memang kelihatannya hanya sederhana, namun untuk mereka kehadiran kita dinanti. Sebab hadirnya kita, semangat mereka muncul, melihat kita yang masih peduli kepada mereka", ungkapnya (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved