Berita Nasional

Agus Harimurti Yudhoyono Digadang Akan Jadi Cawapres, Begini Kata Prabowo Subianto

Beberapa nama mulai muncul sebagai kandidat cawapres Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2019.

Agus Harimurti Yudhoyono Digadang Akan Jadi Cawapres, Begini Kata Prabowo Subianto
KOMPAS.COM
Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Selasa (31/10/2017). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Beberapa nama mulai muncul sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2019.

Salah satunya adalah Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Lalu, apa penjelasan Prabowo soal munculnya nama AHY sebagai pendampingnya dalam pemilihan presiden 2018?

Baca: Semester I 2018, Belanja Infrastruktur Kementerian PUPR Capai Rp 30,38 Triliun

Prabowo mengatakan, dirinya masih akan melakukan diskusi dengan mitra-mitra pendukungnya. "Saya akan bahas dengan mitra-mitra saya," ungkap Prabowo seusai menghadiri acara halalbihalal dan reuni akbar Korps Baret Merah Kopassus di GOR Ciracas, Sabtu (7/7/2018).

Agus dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut menjadi kandidat kuat calon wakil presiden pendamping Prabowo. Kurang dari satu bulan pendaftaran calon peserta Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, nama Anies dan AHY sering disebut-sebut oleh elite partai calon mitra koalisi Gerindra.

Wacana menyandingkan Prabowo dengan Anies atau AHY pun bermunculan. Bahkan ada pula yang mewacanakan Anies dan AHY sebagai capres-cawapres 2019.

Namun Prabowo belum memutuskan apakah AHY akan mendampinginya sebagai cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Secara terpisah, Prabowo mengatakan, saat ini seluruh opsi sosok cawapres masih harus dibicarakan dengan mitra koalisi Partai Gerindra, yakni PKS dan PAN.

"Saya sampaikan ke Pak Syarief Hasan, kami tidak ada masalah, kami welcome tapi karena saya sudah terlanjur bekerjasama erat dengan PKS dan PAN berarti perlu ada konsensus karena kami ingin suatu koalisi yang kuat ke depannya," ujar Prabowo. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help