Berita Kabupaten Lembata

Ketua DPRD Lembata Nyaris Diborgol

Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda, nyaris diborgol aparat Polres Lembata,

Ketua DPRD Lembata Nyaris Diborgol
pos kupang.com, frans krowin
Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda (membelakangi lensa) sedang diperiksa polisi, Jumat (6/7/2018) pukul 19.30 Wita 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS.KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Ketua DPRD Lembata, Ferdinandus Koda, nyaris diborgol aparat Polres Lembata, Jumat (6/7/2018) petang.

Peristiwa itu terjadi saat Ferdinandus dinilai cenderung memprovokasi massa untuk menghentikan secara paksa pemasangan jaringan listrik yang sedang dilakukan petugas PLN di Parakwalang, Desa Waowala, Kecamatan Ile Ape. Jaringan listrik itu dipasang dari arah lokasi kejadian menuju lima desa di wilayah Tanjung.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com di lokasi kejadian, menyebutkan, saat tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 Wita, Ferdinandus langsung marah. Nada bicaranya meninggi dan meminta petugas untuk segera menghentikan pekerjaan pasangan jaringan listrik tersebut.

Pada saat yang hampir bersamaan, sejumlah oknum warga dari wilayah Lewotolok, juga menunjuk-nunjuk Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora sambil mengucapkan serangkaian kalimat yang tak patut. Dan, kejadian itu berlangsung di hadapan Dandim1624 Flores Timur (Flotim) Letkol (Inf) Agus Komang.

Atas tindakan tersebut, aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan anggota TNI langsung mengambil tindakan tegas. Mereka langsung mengamankan warga dan nyaris memborgol Ketua DPRD Lembata itu.

Para oknum warga dan Ketua DPRD Lembata, kemudian digiring aparat keamanan untuk menjauh dari lokasi perang mulut di Parakwalang tersebut. Setelah menunggu beberapa saat lamanya, belasan oknum warga termasuk Ketua DPRD Lembata digiring ke Polres Lembata untuk dimintai keterangan.

Saat ini, penyidik Polres Lembata sedang memeriksa oknum warga itu, termasuk Ketua DPRD Lembata itu.

Ketua DPRD Lembata bersama oknum warga diperiksa secara terpisah. Oknum warga itu dimintai keterangan pada ruangan yang berbeda satu sama lain. Hingga pukul 19.30 Wita, Kapolres Lembata AKBP Janes Simamora masih berada di Mapolres Lembata. Pemeriksaan kasus itu masih berjalan (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved