Berita Kabupaten Nagekeo

Bupati Petahana di Kabupaten Nagekeo Menerima Kekalahannya

Sebagai petahana yang kalah, saya sudah dari awal memang saya terima. Dengan suatu harapan Bupati terpilih kedepan bisa membangun Nagekeo

Bupati Petahana di Kabupaten Nagekeo Menerima Kekalahannya
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Bupati Nagekeo, Elias Djo, Wakil Bupati Nagekeo, Paul Y Nuwa Veto bersama pimpinan OPD di lingkup Pemda Nagekeo mencicip berbagai penganan dari pangan lokal yang diolah ibu-ibu dari tim PKK kecamatan di Nagekeo dalam Peringatan HPS ke-37 Tibgkat Kabupaten Nagekeo di Tengatiba, Kecamatan Aesesa Selatan, Selasa (7/11/2017). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo Drs. Elias Djo yang juga calon petahana mengaku menerima kekalahan di Pilbub Nagekeo 2018.

Bupati Elias mengatakan itu ketika dihubungi Pos Kupang.Com, Jumat (6/7/2018).

"Sebagai petahana yang kalah, saya sudah dari awal memang saya terima. Dengan suatu harapan Bupati terpilih kedepan bisa membangun Nagekeo lebih baik dari yang selama ini yang saya pimpin ini," ungkap Bupati Elias.

Ketua DPC Golkar Nagekeo ini mengungkapkan, dirinya sudah meletakan dasar pembangunan dan sejarah berdirinya Kabupaten Nagekeo hingga saat ini.

"Saya mau katakan saya termasuk salah satu tokoh, politisi meletakan dasar-dasar Nagekeo karena saya sebagai penjabat dulu. Waktu pemekaran saya dipercayakan oleh Pemda Ngada sebagai penghubung untuk menjalankan tugas. Saya laksanakan tugas, Nagekeo sudah jadi dan saya periode lalu juga dipercayakan jadi bupati," tegas Bupati Elias.

Bupati Elias mengaku sangat menyayangkan pihak-pihak yang menyebutkan bahwa Nagekeo tidak maju dan sangat terbelakang. Sebetulnya Nagekeo tidak seperti itu. Nagekeo sudah maju sama seperti kabupaten lainnya.

"Dan saya selama ini menerima kampanye hitam bahwa Nagekeo mundur 10 tahun ke belakang. Tapi saya mau katakan bahwa hasil sudah maksimal saya sebagai bupati," ungkap Bupati Elias.

Ia mengajak seluruh masyarakat Nagekeo untuk sama-sama mendukung bupati terpilih dan tetap bersatu.

"Mari kita dukung, dukung sepanjang bupati terpilih menjalankan program sesuai dengan peraturan dan regulasi dalam menjalankan tugas sesuai amanat Undang-undang. Sebagai masyarakat kita harus mengawasi itu," ajak Bupati Elias.

Ia mengaku belum menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati terpilih (dr.Don Bosco-Marianus Waja). Karena belum ada kesempatan untuk bertemu.

"Belum, belum (beri ucapan selamat) nanti kita lihat," ujar Bupati Elias.

Bupati Elias juga mengucapkan terima kasih seluruh lapisan masyarakat Nagekeo dan seluruh komponen baik KPU, aparat kepolisian dan TNI yang sudah mengikuti proses ini dengan baik.

"Saya pantau betul selama ini, aparat sudah bekerja secara baik. Mereka betul-betul menjaga netralitas," ungkap Bupati Elias. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved