Berita Kabupaten Lembata

Belasan Warga Lewotolok Digelandang ke Polres Lembata

warga dari Lewotolok, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, digelandang ke Mapolres Lembata

Belasan Warga Lewotolok Digelandang ke Polres Lembata
pos kupang.com, frans krowin
Oknum warga Lewotolok saat diperiksa.penyidik Polres Lembata, Jumat (6/7/2018) malam.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Belasan oknum warga dari Lewotolok, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, digelandang ke Mapolres Lembata, Jumat (6/7/2018) petang.

Polisi memilih tindakan itu karena warga menghalang-halangi pekerjaan petugas  memasang jaringan listrik di Parakwalang, Desa Waowala, kecamatan setempat.  Jaringan listrik yang dipasang itu menuju lima desa di wilayah Tanjung.

Tindakan mencegah petugas memasang listrik itu oknum warga mengaitkan dengan masalah batas tanah antara warga di wilayah Lewotolok dengan warga lima desa di wilayah Tanjung.

Wilayah Lewotolok itu mencakup beberapa desa, di antaranya Desa Amakaka, Waowala dan  desa lainnya. Sedangkan lima desa di wilayah Tanjung, yakni Dulitukan, Beutaran, Tagawiti, Palilolon dan Kolipadan.

Bagi warga Lewotolok, pemasangan jaringan listrik itu tak boleh dilakukan selama masalah batas tanah di Parakwalang belum diselesaikan. Sementara upaya penyelesaian batas tanah itu telah dilakukan berulang kali namun selalu menemui jalan buntu.

Melihat petugas PLN tetap memasang jaringan listrik di tempat tersebut, akhirnya warga mendatangi para petugas dan memaksa mereka menghentikan pekerjaan tersebut.

Namun tindakan warga itu tidak digubris. Karena pemasangan jaringan listrik itu tak ada kaitan dengan masalah batas tanah antara warga kedua wilayah tersebut. Apalagi di lokasi tersebut aparat keamanan sudah diterjunkan untuk mengamankan jalannya pekerjaan tersebut.

Lantaran oknum warga dari wilayah Lewotolok cenderung memaksakan kehendak dan mengarah pada terjadinya konflik, akhirnya aparat kepolisian mengamankan oknum warga itu ke Mapolres Lembata. Saat ini  warga sedang diperiksa penyidik Polres Lembata.  (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved