Berita Kota Kupang

Untuk Orang Muda, Yuk Simak Jadwal Kegiatan Nusra Youth Day II Kupang Hari Ketiga

ceramah dari Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Workshop orang muda dan kunjungan pameran serta Taize.

Untuk Orang Muda, Yuk Simak Jadwal Kegiatan Nusra Youth Day II Kupang Hari Ketiga
POS KUPANG/RYAN NONG
Peserta Nusra Youth Day (NYD) II Kupang saat persiapan parade budaya di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang, Selasa (3/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

 POS-KUPANG.COM | KUPANG-– Kegiatan jumpa orang muda katolik terbesar se-region Nusa Tenggara (Nusra Youth Day) II tahun 2018 akan berlangsung hingga Sabtu (7/7/2018).

Ratusan peserta yang berasal dari enam kontingen keuskupan se region Nusa Tenggara telah melalui hari kedua kegiatan utama NYD II yang dipusatkan di venue utama Gereja Santa Maria Assumpta Kupang, setelah kegiatan pembukaan hari pertama yang dibuka dengan devile parade budaya orang muda katolik (OMK) dan opening ceremony yang dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur NTT, Kupang.

Pelaksanaan kegiatan hari kedua (Rabu,4/7/2018) lebih bernuansa pengembangan intelektual dan pembangunan pola pikir orang muda dengan rangkaian kegiatan yang terdiri dari arahan YM Uskup Agung Kupang, talkshow lintas agama, ceramah dari Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Workshop orang muda dan kunjungan pameran serta Taize.

Berdasarkan jadwal yang dibagikan panitia, kegiatan hari ketiga (Rabu,5/7/2018) akan difokuskan pada kegiatan kerohanian orang muda dengan sesi utama Ziarah dan misa di taman ziarah Oebelo Kupang.

Seluruh peserta diharapkan berkumpul di Gereja Santa Familia Sikumana pada pukul 06.30 Wita. Selanjutnya pada pukul 07.00 Wita, peserta akan menuju ke taman ziarah Oebelo. Kegiatan akan dimulai dengan ibadat tobat pada pukul 08.00 Wita. Pada pukul 11.00 diadakan pengakuan pribadi peserta/orang muda katholik.

Sharing pengalaman iman akan dilaksanakan pada pukul 11.30 Wita hingga pukul 13.00 Wita. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama hingga pukul 15.00 Wita. Ziarqah akan dimulai pada pukul 15.00 Wita hinggaa pukul 17.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan misa.

Setelah makan malam pada pukul 19.00 Wita hingga 20.00 Wita, kegiatan hariketiga akan ditutup dengan doa penutup pada pukul 20.00 Wita.

Selanjutnya pada pukul 20.30 Wita hingga rombongan peserta kembali ke tempat live in masing –masing. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved