Berita Kota Kupang

Rektor Undana Bilang Kecerdasan Intelektual Saja Tidak Cukup

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof. Ir. Fred Benu, MSi., PhD, mengatakan lulusan Undana harus cerdas.

Rektor Undana Bilang Kecerdasan Intelektual Saja Tidak Cukup
KOMPAS.COM
Rektor Undana Prof. Ir. Fred Benu, M.Si, PhD, saat memindahkan tali toga wisudawan pascasarjana yang lulus dengan predikat pujian pada wisuda Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana Periode Kedua Tahun 2018 di Aula Undana Penfui, Kamis (5/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Prof. Ir. Fred Benu, MSi., PhD, mengatakan lulusan Undana harus cerdas. Tidak hanya secara intelektual, tapi juga emosional, spiritual dan sosial.

Hal itu dikatakannya saat memberikan pidato dalam acara wisuda yang berlangsung di aula rektorat lama Undana Kupang, Kamis, (5/7/2018).

Ia menjelaskan, tiga kecerdasan yang di sebutkan terakhir, tidak bisa dipelajari mahasiswa hanya dengan berhadapan dengan laptop dan layanan internet atau tanpa kehadiran orangtua, dosen dan masyarakat.

Baca: Esthon-Cris Unggul di Manggarai Timur

Karena sesungguhnya, kata dia, para mahasiswa/i sebagaimana para dosen, orangtua dan masyarakat membutuhkan emotional touch, spiritual touch dan sosial touch.

Ia juga mengungkapkan para mahasiswa/i setelah diwisudakan harus "bertarung" di dunia kerja.

Untuk itu, lanjutnya, mereka membutuhkan self-determination yang ditunjang dengan kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan sosial.

Universitas Cendana pada wisuda yang ke-112 ini melepas sebanyak 886 Lulusan. Diantaranya 1 doktor, 28 profesi dan 816 sarjana. Secara akumulatif hingga periode ini Undana telah mewisuda 63.679 Lulusan. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved