bERITA KABUPATEN KUPANG

Pemkab Kupang Bangun 4 Pasar Tradisional

Empat pasar tradisional itu dibangun menggunakan dana yang bersumber dari DAK pemerintah pusat dengan total anggaran Rp 4,2 miliar.

Pemkab Kupang Bangun 4 Pasar Tradisional
ISTIMEWA
Titus Anin

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Kabupaten Kupang, pada tahun 2018 ini  membangun pasar tradisional di empat kecamatan.

Empat pasar tradisional itu dibangun  menggunakan dana yang bersumber dari DAK pemerintah pusat dengan total anggaran Rp 4,2 miliar.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Kabupaten Kupang, Titus Anin menyampaikan hal ini kepada wartawan  di Oelamasi, Kamis (5/7/2018).

Menurut  Titus, empat pasar tradisional yang dibangun itu yaitu pasar Oeteta, Kecamatan Sulamu, pasar Fatumonas, Kecamatan Amfoang Tengah, pasar Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan Pasar Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur.

Dikatakannya,   pasar Pakubaun, Kecamatan Amarasi Timur menelan anggaran sebesar Rp750 juta, pasar tradisional Oeteta, Kecamatan Sulamu sebesar Rp750 juta.

Sedangkan pasar Fatumonas, Kecamatan Amfoang Tengah menelan anggaran Rp1 miliar serta pasar tradisional Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto dibangun dengan anggaran Rp1,5 miliar.

 "Pembangunan empat pasar tradisional untuk menggantikan bangunan pasar yang dalam kondisi rusak.Kondisi bangunan pasar yang ada sangat kecil dan tidak dapat menampung pedagang dalam jumlah yang banyak, sehingga dibutuhkan bangunan pasar yang lebih luas agar aktifitas perdagangan dilakukan dalam kawasan pasar," kata Titus.

Ditambahkannya, pada saat inipun   akan dibangun pula pasar moderen di pasar Lili dengan anggaran Rp6 miliar.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help