Berita Kota Kupang

OMK Puas, Pelaksanaan NYD Hari Kedua Berjalan Seru dan Menarik

Parade kegiatan Nusra Youth Day (NYD) II Kupang pada hari kedua berlangsung seru.

OMK Puas, Pelaksanaan NYD Hari Kedua Berjalan Seru dan Menarik
POS KUPANG/RYAN NONG
Peserta NYD asal Keuskupan Waetebula menunjukkan hasil karya OMK yang dipamerkan dalam pameran budaya pada Kegiatan NYD II Kupang, Rabu (4/7/2018) malam di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Parade kegiatan Nusra Youth Day (NYD) II Kupang pada hari kedua berlangsung seru.

Ratusan peserta yang berasal dari enam keuskupan se-regio Nusa Tenggara berbaur dan menyatu dalam rangkaian kegiatan yang dilangsungkan pada Rabu (4/7/2018) sejak pukul 07.30 Wita itu.

Dengan mengenakan kostum seragam masing-masing keuskupan, peserta mengawali rangkaian kegiatan hari kedua dengan misa meriah yang dipimpin oleh Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr.

Misa yang berlangsung di Gereja Santa Maria Assumpta Kupang ini menjadi pembuka rangkaian acara hari kedua.

Ira Kopong, peserta yang juga seorang aktivis orang muda katolik (OMK) asal Keuskupan Waetebula ketika ditemui Pos Kupang di sela sela kegiatan pameran yang berlangsung Rabu (4/7/2018) malam mengatakan, kegiatan di venue utama yang berjalan sepanjang hari sejak pagi hingga malam hari berlangsung menarik dan sukses.

Ia menilai kesuksesan acara hari kedua terlihat ketika tujuan kegiatan agar orang muda katolik lintas keuskupan se-regio Nusa Tenggara dapat saling mengenal satu sama lain tercapai. Sejak pagi, tidak tampak ada sekat dan jarak di antara peserta.

Peserta tampak nyaman dan menikmati kebersamaan ketika membaur dan saling berbagi dengan peserta lain dari lintas keuskupan dalam kelompok kelompok kecil.

"Kegiatan sepajang hari ini cukup menarik, teman-teman juga terlihat antusias. Menurut saya hari ini bagus karena tujuan kegiatan untuk saling mengenal satu sama lain tercapai. Ya cukup sukses, intinya menarik dan bagus," ungkap Ira penuh semangat.

Peserta NYD, lanjut Ira, terlihat sangat menikmati kegiatan hari pertama meski dengan jadwal yang sangat padat yang disiapkan panitia penyelenggara.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved