Berita Kabupaten Lembata

Mau Tahu Program Satu Lembata Satu Data? Ini Bentuknya

Dia mengungkapkan demi kepentingan Satu Lembata Satu Data itulah hari ini para pimpinan OPD dipertemukan untuk melakukan diskusi dalam

Mau Tahu Program Satu Lembata Satu Data? Ini Bentuknya
pos kupang.com, frans krowin
Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Lembata, Gabriel Warat sedang berbicara saat pembahasan data tentan Lembata dalam angka di Aula Hotel Olympic Lewoleba, Kamis (5/7/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Penyiapan data untuk buku Lembata Dalam Angka, hendaknya dilakukan secara baik. Jika masih ada data yang salah atau berbeda, maka diskusikan dan segera lakukan perbaikan. Hal ini untuk satu tujuan yakni satu Lembata satu data.

Pesan ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday saat memberikan arahan dalam Focus Group Discussion Pembahasan Data Kabupaten Lembata Dalam Angka di Aula Hotel Olympic Lewoleba, Kamis (5/7/2018).

Dia mengungkapkan demi kepentingan Satu Lembata Satu Data itulah hari ini para pimpinan OPD dipertemukan untuk melakukan diskusi dalam rangka membetulkan data yang salah untuk penerbitan buku Lembata Dalam Angka.

Saat ini, katanya, mungkin masih ditemukan banyak kekurangan atas data yang disajikan sementara oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Lembata. Namun harus dipahami bahwa kesalahan penyajian itu karena pemberian data tidak dilakukan secara baik oleh petugas. Konsekuensinya, adalah penyajian data mungkin ditemukan kekurangan di sana sini.

Kekurangan itu harus dibenahi. Karena data tidak boleh salah. Data harus benar karena data merupakan fakta yang ada di lapangan. Kalau data salah maka semuanya akan salah. Padahal itu tidak boleh terjadi.

"Saya juga minta agar para petugas jangan menghayal tentang data. Jangan karang-karang data karena konsekuensinya sangat besar. Kalau data diperoleh dengan cara menghayal, maka data itu akan salah. Padahal sangat diharapkan agar ke depan Lembata memiliki metadata digital yang bagus. (*)

Tags
Lembata
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help