Berita Nasional

Ketua Partai Golkar Jawa Barat Penuhi Janji Perbaiki Rumah Janda

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Muyadi memenuhi janjinya perbaiki rumah seorang janda tua di sekitar Desa Situdam, Kabupaten Karawang

Ketua Partai Golkar Jawa Barat Penuhi Janji Perbaiki Rumah Janda
(ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Dedi Mulyadi (kiri) membantu memasang genting pada kunjungannya di Kampung Mangga Hurip, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (14/4). Dalam kunjungannya pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi melakukan kegiatan dalam rangka memperingati Isra Mikraj yaitu gotong royong membangun rumah milik Ustadz Miftah Taupik Hidayat, menghadiri pengajian Ponpes Al-Mujahidin dan bersilahturahmi dengan tukang becak. 

 POS KUPANG.COM - - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Muyadi memenuhi janjinya untuk memperbaiki rumah seorang janda tua di sekitar Desa Situdam, Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis.

"Saya sebelumnya berjanji akan memperbaiki rumah emak Tasem. Hari ini saya memenuhi janji itu. Ini adalah perbuatan kebaikan dan saya akan terus melakukan seperti ini," kata Dedi, di Karawang.

Saat melakukan perbaikan rumah itu, mantan Bupati Purwakarta tersebut meminta bantuan warga untuk mencari tangga. Kemudian, ia langsung menaiki tangga tersebut untuk turut serta mengambil genting satu per satu.

Usai genting selesai diturunkan, gubuk yang hampir roboh itu akhirnya benar-benar dirobohkan. Selanjutnya dilakukan pembangunan ulang.

"Satu hari minimal ada satu keluarga yang terbantu, tergantung kasusnya. Apakah itu rumah atau persoalan ekonomi. Jadi, kita menargetkan dalam satu bulan ada 30 keluarga yang terbantu," katanya.

Emak Tasem atau Emak Entas merupakan seorang janda tua sebatangkara. Ia sudah lama menjalani kehidupan menjanda karena suaminya meninggal. Sementara, anak-anaknya tidak pernah menjenguknya. Semuanya berada di perantauan.

Dedi bertemu dengan Mak Tasem atas petunjuk warga setempat. Pada Senin (2/7) dia berkunjung ke desa itu.

Ternyata, nasib Mak Tasem setali tiga uang dengan nasib Mak Atem. Sama-sama terlantar dan membutuhkan pertolongan. Sehingga ia melakukan tugas kemanusiaan untuk memberi pertolongan.

"Pilkada sudah selesai. Ini bukan urusan politik. Ini masalah kemanusiaan," kata dia yang sempat menjadi calon Wagub mendampingi Deddy Mizwar pada Pilkada Jawa Barat. (KR-MAK) (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help