Wisuda Undana Kupang

Ini Ungkapan Para Wisudawan Undana Kupang

Wajah Susana Ellen Say S.KM tampak berseri-seri usai mengikuti prosesi wisuda yang digelar Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang

Ini Ungkapan Para Wisudawan Undana Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Susana Ellen Say S.KM bersama kedua orangtuanya di area Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (5/7/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wajah Susana Ellen Say S.KM tampak berseri-seri usai mengikuti prosesi wisuda yang digelar Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (5/7/2018) siang.

Didampingi kedua orangtuanya, perempuan lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Kupang tersebut mengungkapkan, dirinya merasa sedih tapi juga senang saat mengingat proses perkuliahan sampai diwisudakan sebagai seorang sarjana tidak semudah yang dibayangkan.

Redemta Marios Kajuwuda, S.Pd, bersama orangtuanya di area Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (5/7/2018) siang.
Redemta Marios Kajuwuda, S.Pd, bersama orangtuanya di area Rektorat Lama Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (5/7/2018) siang. (POS-KUPANG.COM/Gecio Viana)

"Terima kasih kepada Tuhan, orangtua, kampus dan teman-teman yang sudah mendukung," ungkap Susana kepada POS-KUPANG.COM di area parkiran rektorat lama Undana Penfui Kupang.

Baca: Promo HUT ke-72 BNI Hanya Hari ini Saja

Susana berharap, ilmu pengetahuan dan pengalaman yang telah didapatkannya dapat bermanfaat bukan hanya untuk dirinya sendiri akan tetapi juga berkontribusi bagi orang lain dan orangtuanya.

Sementara itu, Daniel Windi Jawakari SP yang ditemui di gedung rektorat lama Undana mengungkapkan, dirinya merasa sangat bahagia karena dapat diwisuda walaupun tanpa tanpa didampingi kedua orangtuanya.

Dengan nada suara yang terbata-bata dan air mata yang tampak menggantung di kelopak matanya, ia mengisahkan telah menjadi yatim piatu sejak duduk di bangku SD kelas VI.

"Saya berjuang terus tanpa kedua orangtua sampai hari ini saya boleh memperoleh gelar sarjana, saya sangat berterima kasih kepada Tuhan," ungkap pria asal Sumba Timur tersebut.

Ia mengaku, kesuksesan dalam studinya tidak terlepas dari berkat dan campur tangan Tuhan serta semua pihak yang telah membantu dan, lanjut Daniel, berkat bantuan beasiswa bidikmisi yang didapatkannya, ia dapat menyelesaikan studinya dengan lancar.

"Semoga ilmu pertanian yang saya dapatkan dapat saya terapkan kepada masyarakat lebih khususnya dalam keluarga karena segala sesuatunya kita harus memulai membangun dari keluarga, selebihnya bagi orang lain," harapnya.

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved