Berita Kota Kupang

Berburu Seragam Sekolah, Emi Rela Melanglang dari Toko ke Toko

Nyonya Emiliana asal Nuelbaki rela dari toko ke toko di Kota Kupang demi memburu seragam sekolah murah.

Berburu Seragam Sekolah, Emi Rela Melanglang dari Toko ke Toko
POS-KUPANG.COM/ ADIANA AHMAD
Orangtua siswa saat mencari segaram sekolah di salah satu toko di Kota Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Nyonya Emiliana asal Noelbaki rela dari toko ke toko di Kota Kupang demi memburu seragam sekolah murah.

Emi yang memiliki tiga anak (satu orang masuk SD dan dua orang masuk) harus mendapatkan seragam sekolah murah agar kebutuhan seragam sekolah ketiga anaknya bisa terpenuhi.

Apalagi per anak wajib memiliki dua seragam, seragam sekolah dan seragam pramuka. Belum lagi perlengkapan seragam sekolah seperti dasi, topi dan sepatu.

Baca: KPU Persilakan Mantan Napi Korupsi Daftar Caleg, Tapi Ini yang Diingatkannya

Dijumpai di sebuah toko yang menjual seragam sekolah dan perlengkapan sekolah di Kota Kupang, Rabu (5/7/2018), Emi mengatakan, kebutuhan sekolah ketiga anaknya menjelang masuk tahun ajaran baru, cukup besar karena ketiga anaknya merupakan siswa baru.

Karena itu, ia rela lelah dari toko ke toko asal bisa mendapatkan seragam sekolah murah untuk ketiga anaknya.

Hal senada juga disampaikan seorang ibu bernama Siti Mariam asal Maleset. Siti Mariam bahkan rela menyisir toko-toko di Kota Kupang mulai dari Kuanino sampai Naikoten hingga ke Oebobo.

Beberapa toko di Kota Kupang memang sengaja mengobral harga baju seragam sekolah. Sebut saja Toko Dunia Mode di Naikoten, Istana Mode di Kuanino, Subasuka di Timor Raya Pasir Panjang. Harga seragam sekolah bervariasi tergantung ukuran.

Seperti di Toko Dunia Mode, rata-rata Rp 70.000,00 per pasang. Sementara di Tokoh Murah di depan Polda NTT Rp 60.000,00 per pasang.

Selan seragam sekolah dan seragam pramuka, para orang tua juga berburu diskon pakaian anak dan perlengkapan sekolah seperti sepatu sekolah, tas sekolah, dan perlengkapan sekolah lainnya. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help