Berita Kabupaten Kupang

62 Penyuluh Pertanian Ikuti Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian

Mereka adalah CPNS yang akan atau telah menduduki jabatan fungsional penyuluh pertanian

62 Penyuluh Pertanian Ikuti Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Para peserta pelatihan penyuluh pertanian foto bersama pembina dan fasilitator pelatihan di depan gedung Balai Besar Pelatihan Peternakan, Noelbaki, Kupang, Kamis, (5/7/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG --Sebanyak 62 penyuluh pertanian dari provinsi NTT, Maluku dan Maluku utara mengikuti pelatihan dasar fungsional penyuluh pertanian di Balai Besar Pelatihan Peternakan, Noelbaki, Kupang. Kamis,(5/7/2018).

Ke 62 penyuluh pertanian ini dibagi dalam dua kelompok, yakni penyuluh pertanian terampil dan penyuluh pertanian ahli. Mereka adalah CPNS yang akan atau telah menduduki jabatan fungsional penyuluh pertanian. Kamis, (5/7/2018)

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh kepala BBPP Kupang, Dr. Ir. Adang Warya, MM di aula Balai Besar Pelatihan Peternakan Noelbaki, Kupang pada, Kamis (5/7/2018). Pelatihan akan berlangsung sejak 5/7/2018-25/7/2018.

Dalam sambutannya, Adang Warya mengatakan kegiatan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan peran sektor pertanian dalam pembangunan ekonomi nasional.

Untuk itu lanjutnya, kualitas sumber daya manusia, semangat, wawasan, kecerdasan, keterampilan dan pengetahuan dan tekhnologi mesti diasah secara berkesinambungan.

Kepada ke-62 peserta pelatihan, Adang menegaskan, mereka harus mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh.

"Jangan banyak mengeluh! Waktu dan tenaga kita akan terkuras, tapi itulah tugas kita. Di lapangan kita harus banyak berjuang korbankan waktu dan tenaga," tegasnya.

Ia juga berharap para peserta menaati setiap tata tertib yang berlaku selama kegiatan pelatihan berlangsung.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help