Berita Pilkada Gubernur NTT

Viktori-Joss Menang di Lembata

Pasangan Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi tampil sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT 2018.

Viktori-Joss Menang di Lembata
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Rapat Pleno KPUD Lembata tentang hasil penghitungan suara pilgub NTT di Aula Kantor KPUD setempat, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Pasangan Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi tampil sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) NTT 2018. Paket Viktori-Joss meraih 21.204 suara mengungguli tiga pasangan calon lainnya.

Kemenangan Paket Viktori-Joss di Kabupaten Lembata itu terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Hasil Penghitungan Suara Pilgub NTT di Kabupaten Lembata yang berlangsung di Kantor KPUD Lembata, Rabu (4/7/2018) siang. Rapat itu dihadiri seluruh PPK dan Panwascam se-Kabupaten Lembata.

Baca: Jadi Saksi, Adik Korban Hajar Terdakwa Pembunuhan di Ruang Sidang

Rapat pleno itu dihadiri oleh seluruh komisioner KPUD Lembata dan seluruh anggota Panwaslu Kabupaten Lembata. Hadir pula tiga aaksi pasangan calon, kecuali saksi dari Pasangan Benny K Harman - Benny Litelnoni atau terkenal dengan akronim Paket Harmoni.

Adapun hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon dalam Pilgub NTT pada Rabu (27/6/2018) itu, yakni Pasangan Esthon Foenay-Kristian Rotok 7.481 suara atau 13,29 persen. Pasangan Marianus Sae-Emi Nomleni atau Paket Marhaen 15.842 suara atau 28,13 persen. Pasangan Benny K Harman - Benny Litelnoni atau Paket Harmoni 11.781 suara atau 20,92 persen dan Paket Viktori-Joss meraih 21.204 suara atau 37,66 persen.

Berdasarkan perolehan suara tersebut, maka Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Pati bersama empat komisioner lainnya langsung membuat berita acara penetapan hasil Pilgub NTT untuk Kabupaten Lembata guna dikirim ke KPUD NTT untuk diproses lebih lanjut.

"Dengan pelaksanaan rapat pleno hasil penghitungan suara Pilgub NTT di Kabupaten Lembata Tahun 2018, yang dihadiri panwaslu dan saksi pasangan calon maka dengan ini dinyatakan hasil pilgub ini sah dan segera dikirim ke KPU NTT," ujar Ketua KPUD Lembata, Petrus Payong Pati. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved