Berita Kabupaten Lembata

Untuk Bangun Kapela Haji Sulaiman Sumbang Semen

Ini bantuan saya pribadi untuk melancarkan pembangunan rumah ibadah ini. Tapi secara institusi saya akan mengalokasikan bantuan untuk pembangunan

Untuk Bangun Kapela Haji Sulaiman Sumbang Semen
pos kupang.com, frans krowin
Haji Ishak Sulaiman menyampaikan rasa hatinya memberi bantuan semen 20 zak untuk pembangunan kapela St. Yosef Waikilok, Rabu (4/7/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Haji Ishak Sulaiman menyumbangkan semen 20 zak untuk pembangunan Kapela St. Yosef Waikilok, Paroki Sta. Maria Baneaux, Lewoleba, Dekenat Lembata. Pemberian sumbangan secara sukarela itu saat misa peletakan batu pertama pembangunan kapela itu, Rabu (4/7/2018).

Ishak Sulaiman hadir pada acara tersebut dalam kapasitas sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata. Namun pemberian sumbangan itu merupakan keikhlasan pribadi Haji Sulaiman untuk mendukung pembangunan kapela St. Yosef di tempat tersebut.

"Ini bantuan saya pribadi untuk melancarkan pembangunan rumah ibadah ini. Tapi secara institusi saya akan mengalokasikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah ini. Alokasi bantuan dana dari pemerintah pusat itu pasti akan saya prioritaskan untuk item pembangunan ini," ujarnya Sulaiman.

Ia memberi apresiasi atas besarnya keinginan umat untuk membangun tempat ibadah tersebut. Tekad umat itu tentunya menjadi modal bagi penguatan iman dalam mewujudkan keselarasan hidup berbangsa dan bernegara. Makin besar iman umat, makin baik pula dampaknya terhadap harmonisasi kehidupan umat dalam bermasyarakat.

Pernyataan Haji Sulaiman itu mendapat aplaus meriah dari umat Katolik di Waikilok yang hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kapela St. Yosef Waikilok, Rabu (4/7/2018). Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday bersama beberapa kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Lembata menyerahkan bantuan pribadi berupa semen 100 zak yang diikuti oleh kepala-kepala OPD lainnya. Hanya saja para kepala OPD tak menyampaikan secara transparan jenis bantuan yang diberikan untuk pembangunan kapela tersebut. (*)

Tags
Kapela
Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help