Berita Kabupaten Lembata

Mutasi Itu Menjadi Jalan Tuhan

Yuliana Lazar dimutasikan dari Asisten 3 Sekda Lembata menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)

Mutasi Itu Menjadi Jalan Tuhan
pos kupang.com, frans krowin
Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday saat melantik Yuliana Lazar dan Wenselaus Ose di Aula Kantor Bupati Lembata, Rabu (4/7/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Mutasi itu sesuai kompetensi, berikut loyalitas pada atasan. berikutnya pengabdian dan komitmen tanpa memperhitungkan untung dan rugi. Kalau ASN berkompetensi baik, loyal dan komitmen pada tugas dan tanggung jawab maka hal itu akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat dan daerah ini.

Pesan tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday, saat melantik dua pejabat eselon 2 di daerah itu, Rabu (4/7/2018). Pelantikan yang dihadiri sejumlah pejabat tersebut berlabgsung di Aula Kantor Bupati Lembata.

Dua pejabat yang dilantik itu, yakni Yuliana Lazar dimutasikan dari Asisten 3 Sekda Lembata menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lembata, menggantikan Wenselaus Ose atau biasa disapa Wens Pukan.

Sementara jabatan Asisten 3 Sekda Lembata diganti oleh Wenselaus Ose atau akrab disapa Wens Pukan. Kedua pejabat itu bertukar tempat atas pertimbangan penyegaran.

Wabup Thomas mengatakan, mutasi itu hal biasa dalam sebuah organisasi, termasuk di dalam tubuh pemerintahan. Mutasi juga sebagai jalan Tuhan atas perjalanan karier yang sedang dijalani seorang aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, mutasi juga sebagai bentuk penyegaran dan upaya pemerintah untuk membenahi ketimpangan pelaksanaan pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Untuk itu, pesan Wabup Thomas, pejabat yang dimutasi hendaknya menunaikan tugas secara optimal di tempat yang baru. Pelaksanaan tugas secara baik dan penuh tanggung jawab akan memberikan dampak positip bagi pelayanan kepada masyarakat. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help