Berita Kabupaten Kupang

Luar Biasa! Bacaleg Perempuan Partai NasDem Kabupaten Kupang Melebihi Kuota.

Kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang maju bacaleg melalui NasDem. Ada empat dapil di Kabupaten Kupang,

Luar Biasa! Bacaleg Perempuan Partai NasDem Kabupaten Kupang Melebihi Kuota.
pos kupang.com, edy hayong
Ketua DPD NasDem Kupang, Sofia Malelak de Haan

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI----Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kupang sudah menerima pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk pemilu 2019. Dari empat daerah pemilihan (dapil) yang ada, khusus bacaleg perempuan melebihi kuota. Saat ini para bacaleg tengah melengkapi berkas sebelum pendaftaran di KPU Kabupaten Kupang yang diagendakan tanggal 4-17 Juli.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kupang, Sofia Malelak de Haan, kepada wartawan, Rabu (4/7/2018) menjelaskan, proses pencalegan untuk partainya sudah dilakukan sejak tahun 2017. Dalam proses perekrutan, tidak dipungut biaya sepeserpun bagi para bacaleg. Saat ini DPD tengah merekap semua bacaleg per dapil dan dari hasil rekapan bacaleg perempuan melebihi kuota.

"Kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat umum yang maju bacaleg melalui NasDem. Ada empat dapil di Kabupaten Kupang, hampir lebih dari dua bacaleg perempun di tiap dapil ini luar biasa," katanya.

Dirinya sudah meminta para bacaleg untuk melengkapi berkas untuk selanjutnya diserahkan ke DPD sebelum dimasukan ke KPU untuk verifikasi lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.(*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help