Berita Maumere

Jasad Tiga TKI Flotim Akhirnya Kembali ke Kampung Halaman

Jasad tiga orang perempuan TKI asal Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, akhirnya kembali ke kampung halaman

Jasad Tiga TKI Flotim Akhirnya Kembali ke Kampung Halaman
POS-KUPANG.COM/ EGINIUS MO'A
Jasad TKI korban tabrakan spead boat di Pulau Sebatik, Malayasia, tiba di Bandara Frans Seda, Maumere, Pulau Flores, Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Jasad tiga orang perempuan tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, akhirnya kembali ke kampung halaman di Desa Riangkemie dan Dewa Lewohala, Rabu (4/7/2018) siang.

Ketiga korban tiba di Bandara Frans Seda dengan penerbangan pesawat Nam. Dua korban asal Riangkemie, Agustina Jawa Kelen, dan Maria Goreti Barek Beguir tiba lebih dahlu pukul 12.45 Wita dengan penerbangan dari Surabaya-Denpasar-Maumere. Korban Viany Mukin, tiba kemudian dengan penerbangan dari Kupang-Maumere, tiba pukul 14.30 Wita.

Baca: Gubernur NTT Akhiri Masa Tugas. Lebu Raya Belum Tahu Penjabat Gubernur yang Ditetapkan Mendagri

Kepala Desa Riangkemie, Thomas Irianto Lewar, bersama Kepala Desa Lewohala, berserta sanak famili ketiga korban menjemput jenazah di Bandara Frans Seda Maumere.

"Dua ambulance yang bawah korban asal Dewa Riang berangkat duluan ke Larantuka. Sedangkan Kepala Desa Lewohala bersama sanak keluarga alhamrum Viany Mukin, berangkat kemudian ke Larantuka menunggu jenazah tiba dari Kupang," ujar Thomas.

Thomas mengatakan, warga asal Riang Kemie menjadi korban tabrakan speed boat di Pulau Sebatik dari Kota Tawau menuju Ninukan Kalimantan Utara, Jumat (26/6/2018) sebanyak lima orang orang. Dua korban lainnya karena kondisi jenazahnya sudah berat, dimakamkan di Nunukan diurus paguyuban Flores Timur. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved