Berita NTT

Jabatan Berakhir: Lebu Raya Ucapkan Terima Kasih untuk Semua Dukungan

Lebu Raya, menjelang meletakan jabatannya, ia harus menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah membantunya dalam

Jabatan Berakhir: Lebu Raya Ucapkan Terima Kasih untuk Semua Dukungan
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya (ketiga dari kiri) saat menyanyikan lagu Kemesraan di sela-sela acara pamitan dengan Biro Humas di ruang setempat, Rabu (4/7/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- "Terima kasih kepada semua dukungan kepada saya kurang lebih 15 tahun pimpin daerah ini. Saya percaya kerja gubernur bisa berhasil, kalau didukung oleh semua yang bekerja di daerah ini,"

Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, ketika berpamitan dengan staf Biro Humas Setda NTT di ruang Biro Humas Setda NTT, Rabu (4/7/2018).

Menurut Lebu Raya, menjelang meletakan jabatannya, ia harus menyampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah yang telah membantunya dalam membangun daerah.
"Saya berusaha mudah-mudahan semua OPD bisa saya kunjungi?. Tujuanya hanya untuk mau menyampaikan terima kasih karena sudha dukung saya dan bekerja keras bersama dalam membangun daeran NTT," kata Lebu Raya.

Lebu Raya saat itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak,terutama Biro Humas yang telah mendukung kepemimpinannya selama 10 tahun menjadi gubernur.

"Waktu yang masih ada ini, saya menempatkan diri untuk menyampaikan terila kasih kepada seluruh perangkat daerah yang sudah dukung saya selama 10 tahun. Saya percaya dalam memimpin daerah ini bisa berhasil kalau dibantu oleh semua pihak," katanya.

Lebu Raya juga mengisahkan, dirinya selama kurang lebih 19 tahun menjadi pemimpin di NTT, yakni empat tahun menjadi Wakil Ketua DPRD NTT, lima tahun menjadi Wakil Gubernur NTT dan 10 tahun menjadi Gubernur NTT.

Saat berpamitan, Gubernur dua periode ini mengatakan, dirinya akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Juli 2018.

Pantauan Pos Kupang, Rabu (4/7/2018), sekitar pukul 10:30 wita, Lebu Raya tiba di ruang kerja Biro Humas. Lebu Raya berjalan sendiri tanpa didampingi pejabat atau pimpinan OPD lainnya, kecuali ada Protokol dan ajudan.

Saat tiba,Lebu Raya disambut oleh Karo Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng,M.Si yang ditandai dengan pemberian sarung. Sarung tenun ikat motof Sumba ini diletakan di bahu kiri Lebu Raya.

Acara pamitan ini dipandu oleh Frans Tiran dari bagian Protokol Setda NTT.
Kepala Biro Humas Setda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si, mengatakan, Gubernur NTT, Drs. Lebu Raya adalah sosok yang sudah memimpin NTT selama 10 Tahun. Karena itu, diakhir masa jabatan, Lebu Raya ?meluangkan waktu bertemu dengan Biro Humas.

Menurut Semuel, Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya akan mengakhiri masa jabatan dalam waktu dekat, karena itu kehadirannya di Biro Humas untuk melakukan pertemuan untuk berpamitan dengan semua staf di Biro Humas Setda NTT.

"Walaupun tanggal 16 Juli tahun 2018, bapak tidak bersama dengan kami, tetapi jiwa semangat, panutan yang sudah bapak berikan bagi kami akan menjadi pedoman bagi kami dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab," kata Semuel.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved