Berita Kota Kupang

Fakultas Pertanian Undana Kupang Lepas 63 Wisudawan-wisudawati

Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan acara pelepasan bagi 63 wisudawan-wisudawati

Fakultas Pertanian Undana Kupang Lepas 63 Wisudawan-wisudawati
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama para wisudawan/wisudawati bersama para dosen Faperta Undana Kupang di Aula Faperta Penfui Kota Kupang, Rabu (4/7/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan acara pelepasan bagi 63 wisudawan-wisudawati di Aula Faperta Undana Kupang, Rabu (4/7/2018) siang.

Hal tersebut dikatakan Dr. Damianus Adar, M.Ec, Dekan Faperta Undana Kupang kepada POS-KUPANG.COM seusai kegiatan tersebut. ia menjelaskan, dalam wisuda periode bulan Juni kali ini terdapat dua wisudawan pertama dari Jurusan Kehutanan dan wisudawan tersebut masuk dalam daftar lulusan terbaik tingkat Undana Kupang.

Baca: Ini 10 Kementerian/Lembaga dengan Anggaran Belanja Terbesar pada 2019, Apa Saja?

Dirinya yakin bahwa para lulusan Faperta Undana Kupang yang akan diwisuda sudah memiliki kecerdasan baik kecerdasan intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual, sehingga, kata Damianus, tidak ada alasan bagi para sarjana pertanian untuk menganggur dan diharapkan langsung bekerja di sektor pertanian dalam berbagai spesifikasi

"Jadi ada yang bisa bergerak bidang budidaya, bidang pengelolaan pasca panen, bidang pasar, bidang penunjang yang terkait agroindustri. Itu harapannya," jelas Damianus.

Ia menambahkan, pihaknya sangat yakin para sarjana yang akan secara resmi diwisudakan pada Kamis (5/7/2018) besok dapat bekerja dengan baik nantinya karena selama dalam proses akademik para sarjana tersebut dibentuk bukan saja melalui teori-teori saja akan tetapi, lanjut Damianus, lebih banyak pada praktek-praktek, magang di lapangan sehingga mereka di lapangan dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri

"Mungkin sekarang yang dibutuhkan oleh mereka adalah jaringan karena di NTT ini merupakan daerah kepulauan, ada daerah kepulauan yang surplus produksi dan ada yang minus produksi karena faktor fisik. Jadi kita harapkan mereka membangun jaringan untuk membangun NTT," katannya.

Diwisudanya 63 orang tersebut, lanjut Damianus, jumlah mahasiswa di Faperta Undana Kupang tersisa 1985 mahasiswa ditambah 47 mahasiswa yang baru masuk melalui jalur SNMPTN yang terbagi dalam tiga program studi.

Untuk penerimaan mahasiswa baru, ia mengatakan, tahun ini pihaknya direncanakan menerima 800 mahasiswa yang akan terbagi dalam 20 kelas di Prodi Agribisnis, Prodi Agroteknologi dan Prodi Kehutanan.

Sementara itu, Jillian Adelheid Kase, seorang sarjana program studi Agroteknologi yang mengikuti kegiatan tersebut mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan bangga karena perjuangannya untuk menyelesaikan studi di Faperta Undana Kupang dapat diselesaikannya dengan baik.

"Harapannya kedepan dengan bekal ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat terjun ke masyarakat dan berkontribusi untuk memajukan NTT dan tentunya dapat segera mendapat kerja," katanya.

Yohanes Andy Egong. Seorang peserta kegiatan yang merupakan lulusan terbaik dari Prodi Kehutanan Faperta Undana Kupang kepada POS-KUPANG.COM mengungkapkan, dirinya sangat bangga karena prestasi yang didapatkannya dapat membuat kedua orangtuanya senang dan merasa bangga, selain itu, ia mengatakan perjuangannya untuk mendapatkan gelar sarjana selama ini telah terwujud.

"Semoga dengan bekal ilmu dan keterampilan yang saya miliki sekarang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan agama," ungkap pria yang berasal dari Kelurahan Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan Kabupaten tersebut. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help