Berita Larantuka

Digandeng Wakil Bupati Flotim, Dua Bocah Ini Menangis di Depan Jenazah Ibu Mereka

Tiga jenazah TKI asal Flores Timur yang tewas kecelakaan speedboat di perairan Sebatik tiba di kampung halaman mereka di Riangkemie.

Digandeng Wakil Bupati Flotim, Dua Bocah Ini Menangis di Depan Jenazah Ibu Mereka
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Dua bocah anak dari para koban TKI yang kecelakaan speedboat di perbatasan Malaysia-Nunukan Indonesia menangis histeris di depan jenasah ibu mereka Rabu (4/7/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Tiga jenazah TKI asal Flores Timur yang tewas kecelakaan speedboat di perairan Sebatik perbatasan Malaysia-Indonesia Jumat (29/6/2018) di Kalimantan Utara sudah tiba di kampung halaman mereka di Riangkemie dan Lewohala Kecamatan Ilemandiri Flotim Rabu (4/7/2018).

Dua jenazah atas nama Astin Kelen dan Barek Beguir tiba lebih awal di Riangkemie Pukul 16.35 wita. Jenazah almarhum Vianey Mukin tiba Pukul 16.35 wita malam ini di Desa Lewohala.

Baca: Pemerintah Usulkan Revisi UU Tipikor, Kewenangan KPK Bakal Bertambah

Jenazah almarhum Astin Kelen dan Barek Beguir diserahkan oleh BP3TKI kepada wakil bupati Flotim Agustinus Payong Boli lalu diserahkan kepada keluarga.

Ratusan masyarakat sebelum jenazah kedua TKI tiba,sudah menunggu berbaris di pinggir jalan. Ratusan kendaraan bermotor iringi dua mobil ambulance.

Suana haru ketika anak-anak korban menangis di depan peti jenazah ibu mereka yang tertutup rapat.

Putra dari Barek Beguir bernama Geri Kelen dan putri dari korban Asti Kelen bernama Ani Waton menangis histeris di depan peti jenazah.

Keduanya menjadi alasan ibu mereka pulang kampung. Geri Kelen dan Ani Waton akan menerima komuni pertama Agustus 2018.

Kepulangan almarhumah Barek Beguir untuk mengikuti acara sambut baru putranya bernama Geri Kelen. Almarhumah Asti Kelen juga untuk membahagiakan putrinya Ani Waton, juga untuk komuni pertama.

Keluarga besar kedua korban ikut menangis histeris menyaksikan kedua bocah ini, dan diapit oleh Wakil Bupati Flotim Agustinus Payong Boli.

Agus Boli di hadapan masyarakat yang berduka menyatakan turut berduka atas musibah. Berterimakasih kepada BP3TKI dan para pihak yang membantu memulanhkan jenazah para korban.

Agus Boli menyatakan akan menanggung suksesnya acara sambut baru anak-anak korban, dan akan membantu memberikan beasiswa khusus kepada anak korban.

Sesuai informasi dari keluarga, ketiga jenazah direncanakan akan dimakamkan pada Kamis (5/7/2018). (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved