SBMPTN 2018

Cara Daftar Jalur Mandiri SBMPTN 2018 di Unhas Serta Kampus Terkenal dan Favorit

Tidak semua PTN membuka jalur ujian mandiri dan ada juga PTN yang sudah membuka jalur ujian mandiri sebelum SBMPTN 2018.

Cara Daftar Jalur Mandiri SBMPTN 2018 di Unhas Serta Kampus Terkenal dan Favorit
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
SBMPTN 2017 - Peserta mengisi data pribadi sebelum mengerjakan soal saat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, di Gedung Serba Guna SAPPK ITB, Jalan Ganeca, Kota Bandung, Selasa (16/5/2017). Seleksi yang akan berlangsung hingga 18 Mei ini diselenggarakan serentak di seluruh Idnonesia. Untuk wilayah Panitia Lokal (Panlok) 34 Bandung diikuti sebanyak 51.961 peserta, 16 orang diantaranya peserta berkebutuhan khusus. 

POS-KUPANG.COM - Jalur ujian mandiri bisa jadi pilihan bagi yang tak lolos SBMPTN 2018, untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Namun tidak semua PTN membuka jalur ujian mandiri dan ada juga PTN yang sudah membuka jalur ujian mandiri sebelum SBMPTN 2018.

Berikut jadwal dan tanggal penting pendaftaran jalur ujian mandiri berbagai perguruan tinggi negeri yang telah dilansir tribunjabar.com, dari laman resmi berbagai PTN.

Baca: KPU Belu Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub

Baca: WOW ! Uang Rp 30 Miliar di KM Lestari Maju Selamat

Baca: Ini Lho Korban Tabrakan Truk vs Sepeda Motor

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Puluhan peserta tes bakat SBMPTN 2018 antre registrasi untuk perform dalam tes bakat.

1. SPMB Mandiri Unsoed

SPMB Mandiri Universitas Jenderal Soedirman terbagi menjadi jalur nontulis dan ujian tulis.

SPMB Mandiri nontulis adalah pola penerimaan yang dilakukan dengan menggunakan hasil tes SBMPTN 2018 sebagai dasar pertimbangan penilaian dan kelulusan.

Jalur ini menyediakan jalur penerimaan untuk program sarjana kelas reguler dan kelas internasional serta program diploma.

Sedangkan SPMB Mandiri ujian tulis adalah pola penerimaan yang dilakukan melalui hasil ujian tulis yang dilaksanakan oleh Unsoed.

Jalur ini menyediakan jalur penerimaan untuk program sarjana kelas internasional dan diploma.

Baca: Ini Lho Korban Tabrakan Truk vs Sepeda Motor

Baca: Kapolres Ngada Jagokan Belgia Juara World Cup Rusia 2018

Unsoed juga mempertimbangkan prestasi akademik dan non-akademik (olahraga, seni, agama) sebagai bagian dari proses penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri, baik non-tulis maupun tulis.

Halaman
1234
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help