Berita Kapal Tenggelam KM Lestari Maju

Uang Rp 30 Miliar Lenyap Bersama Kapal Tenggelam di Perairan Selayar. Kemenhub: Sengaja Dikandaskan

Uang Rp 30 miliar ikut tenggelam bersama kapal tenggelam KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018).

Uang Rp 30 Miliar Lenyap Bersama Kapal Tenggelam di Perairan Selayar. Kemenhub: Sengaja Dikandaskan
Istimewa

POS-KUPANG.COM, MAKASSAR - Peristiwa kapal tenggelam KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7/2018) juga menenggelamkan uang tunai sebesar Rp 30 miliar.

Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar Irmayanti Sultan mengatakan bahwa uang Rp 30 miliar tersebut adalah milik Bank Sulselbar.

Uang tersebut hendak dibawa ke kantor cabang Bank Sulselbar di Kabupaten Selayar.

Baca: Honda Jazz Tiba-tiba Distop Polisi, Warga Dengar Suara Letusan Sebanyak 5 Kali

Baca: Pamer Jarahan Miras di Medsos, Warga Ini Diciduk Polisi

Baca: Pileg 2019, Bacaleg Periksa Kesehatan di Rumah Sakit Pemerintah

KM Lestari Tenggelam
KM Lestari Tenggelam (Istimewa)

“Memang benar, ada uang tunai Rp 30 miliar dikirim ke kantor cabang kami di Kabupaten Selayar. Uang itu untuk pembayaran gaji 13 PNS di Pemerintah Kabupaten Selayar,” katanya dalam keterangan pers di kantornya.

Irmayanti mengungkapkan, pengiriman uang Rp 30 miliar itu dikawal oleh dua anggota Polri, seorang petugas keamanan Bank Sulselbar, seorang sopir dan seorang staf Bank Sulselbar.

KM Lestari Tenggelam
KM Lestari Tenggelam (Istimewa)

Menurut informasi yang diperolehnya, empat orang yang sudah selamat dan seorang sopir Bank Sulselbar masih terjebak di bibir kapal.

“Kami sudah koordinasi dengan polisi agar dilakukan penjemputan ke lokasi kapal tenggelam. Terkait dengan uang Rp 30 miliar tersebut sudah di-cover dengan asuransi sehingga tidak ada masalah dengan nasabah, terutama PNS yang akan dibayarkan gaji ke-13. Tidak ada penundaan pembayaran gaji ke-13. Kami upayakan pembayaran tepat waktu, yakni besok Rabu (4/7/2018),” tambahnya.

Saat ditanya keberadaan uang Rp 30 miliar, Irmayanti mengungkapkan bahwa uang itu berada di dalam mobil yang ikut tenggelam bersama KM Lestari Maju.

Baca: Ini Imbauan Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Terkait Angin Kencang

Baca: Pria Ini Beri Pengakuan Kasus Pembunuhan Kejam Terhadap Selingkuhan Najib Razak, Mantan PM Malaysia

Sebelumnya diberitakan, KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa’badilang, Kabupaten Selayar, saat hendak berlabuh.

KM Lestari Maju yang mengangkut 139 penumpang, 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, dan 8 unit motor itu tenggelam lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal.

Halaman
123
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved