Pamer Jarahan Miras di Medsos, Warga Ini Diciduk Polisi

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan enam pelaku penjarahan terhadap truk

Pamer Jarahan Miras di Medsos, Warga Ini Diciduk Polisi
juan seli tupen
MIRAS - Lokasi yang menjadi tempat memasak miras di Desa Oelnasi, Kecamatan Kupang, Kabupaten Kupang yang digerebek polisi, Jumat (10/6/2016) 

POS-KUPANG.COM | KARAWANG - Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya mengungkapkan, pihaknya telah mengamankan enam pelaku penjarahan terhadap truk yang mengalami kecelakaan.

Empat di antaranya di amankan setelah yang bersangkutan memposting foto berikut barang bukti di media sosial. Keenam pelaku yakni CA (21), AN (32), EH (35), MR (17), DM (15), dan DO (15).

Baca: Pileg 2019, Bacaleg Periksa Kesehatan di Rumah Sakit Pemerintah

"Empat di antaranya di amankan beberapa saat setelah kejadian. Foto yang beredar di media soal menjadi salah satu rujukan informasi kami," ujar Slamet ditemui di Mapolres Karawang, Selasa (3/7/2018).

Sementara dua pelaku lainnya diamankan, Selasa (3/7/2018) ini berdasarkan pengembangan yang dilakukan polisi.

Slamet mengungkapkan, sejauh ini belum ada laporan dari pemilik truk berserta isinya. Akan tetapi, pihaknya akan tetap memproses kasus penjarahan tersebut.

"Apapun kondisinya, kita selalu berupaya untuk bisa menjamin adanya pertanggungjawaban terhadap setiap pelanggaran hukum," tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku disangkakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman bui selama lima tahun penjara.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah truk berisi bir di Jalan Arteri Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (28/6/2018) lalu.

Truk bernomor polisi B 9525 UO yang dikemudikan Wandi (40) terguling di bahu jalan. Kecelakaan tersebut diduga akibat kelebihan muatan dari arah Jakarta menuju Semarang.

Warga sekitar kemudian melakukan penjarahan bir tersebut dan beberapa di antaranya memposting ke media sosial Facebook. Nahasnya, postingan tersebut justru membuat mereka berurusan dengan polisi.

Peristiwa penjarahan tersebut sempat viral dan membuat geram warganet. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved