Korban Tenggelam Kapal Feri di Selayar Bertambah Jadi 12 Orang

Korban tewas akibat tenggelamnya kapal penyeberangan feri KM Lestari Maju Kabupaten Selayar, bertambah menjadi 12 orang.

Korban Tenggelam Kapal Feri di Selayar Bertambah Jadi 12 Orang
KOMPAS.COM
Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang. 

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Korban tewas akibat tenggelamnya kapal penyeberangan feri KM Lestari Maju saat melakukan pelayaran dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba, ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, bertambah menjadi 12 orang. Seorang korban di antaranya adalah bayi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa (3/7/2018) mengatakan, data yang diperoleh dari Polres Selayar menyebutkan bahwa korban meninggal saat ini mencapai 12 orang.

Baca: SBY Tersenyum dengar Hasil Poling Demokrat soal Duet JK-AHY

"Korban meninggal 12 orang, seorang diantaranya adalah bayi. Itu data yang kami peroleh dari Polres Selayar. Kami belum bisa pastikan total yang meninggal maupun yang selamat. Tapi totalnya penumpang sebanyak 139 orang," tegasnya.

Dicky mengungkapkan, bahwa tim gabungan dari Polres Selayar dan Basarnas sedang melakukan evakuasi terhadap korban tenggelamnya KM Lestari Maju. Dimana saat ini, semua tim yang bergerak ke lokasi terfokus pada penyelamatan seluruh penumpang.

"Itu kapal awalnya akan tenggelam, karena kebocoran lambung kapal. Melihat kondisi tersebut, nahkoda berupaya mengkandaskan kapal di dekat pulau di dekat Kabupaten Kepulauan Selayar. Jadi tidak tenggelam sepenuhnya hingga ke dasar laut," katanya.

Sebelumnya telah diberitakan, Kapal Feri KM Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang membawa 139 orang penumpang.

Sebanyak 139 orang penumpang tesebut tercatat dalam manifes. Selain 139 penumpang, kapal tersebut membawa 14 mobil pribadi, 6 unit bus atau truk, 8 unit motor.

Selain membawa 139 orang penumpang dan puluhan kendaraan, KM Lestari Maju juga dikabarkan membawa uang tunai sebanyak Rp 30 miliar. Uang sebanyak Rp 30 miliar tersebut merupakan uang milik Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk pembayaran gaji ke-13 PNS. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved