DPRD NTT Minta Proses Penetapan Dirut Bank NTT Sesuai Regulasi

DPRD NTT meminta seluruh proses penjaringan sampai penetapan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum) PT. Bank NTT berjalan sesuai regulasi

DPRD NTT Minta Proses Penetapan Dirut Bank NTT Sesuai Regulasi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG--DPRD NTT meminta seluruh proses penjaringan sampai penetapan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Umum (Dirum) PT. Bank NTT berjalan sesuai regulasi yang ada.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H kepada Pos Kupang, Selasa (3/7/2018).

Menurut Anwar, pada RUPS, Senin (2/7/2018), para pemegang saham tentu telah menjaring atau mengusulkan calon Dirut dan Dirum, karena itu diharapkan seluruh prosesnya telah berlangsung sesuai regulasi.

"Kita berharap proses sampai pada penetapan Dirut dan Dirum PT. Bank NTT bisa berjalan sesuai regulasi yang ada.

Dari rapat itu sudah menghasilkan calon Dirut dan Dirum,yang selanjutnya akan diproses sesuai regulasi yang ada," kata Anwar.

Dijelaskan, dalam pelayanan perbankan, tentu ada direksi, yakni Dirut, karena itu, proses yang dilakukan perlu melihat limit waktu sehingga tidak terlalu lama, sudah bisa ada Dirut dan Dirum definitf.

"Ini tentu akan disampaikan ke Jakarta kemudian oleh Otoritas Jasa Keuangan (IJK) akan melakukan fit and proper tess," katanya.

Dikatakan, DPRD NTT mengharapkan proses itu berlangsung lancar sehingga dalam waktu dekat Bant NTT sudah memiliki direksi secara lengkap.

"Ini perlu diperhatikan, sehingga saat gubernur yang baru ada, maka direksi di Bank NTT juga sudah ada secara definitif," katanya.

Anwar mengakui, semua proses tentu harus mengikuti regulasi yang ada sehingga pada akhirnya pelayanan di bank berjalan baik.

"Kita harapkan supaya bank kebanggaan rakyat NTT ini bisa berjalan baik dan sehat. Dengan begitu pelayanan kepada masyarakat NTT juga semakin baik," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved