Diduga 4 Penumpang Tewas Dalam Musibah Tenggelamnya Kapal Feri di Selayar

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menyebutkan, ada 4 orang meninggal dalam tenggelamnya kapal feri Lestari Maju.

Diduga 4 Penumpang Tewas Dalam Musibah Tenggelamnya Kapal Feri di Selayar
KOMPAS.COM
Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang. 

POS-KUPANG.COM | MAKASSAR - Kapal feri Lestari Maju yang melayani penyeberangan ke Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, dikabarkan tenggelam, Selasa (3/7/2018) siang.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani menyebutkan, ada 4 orang meninggal dalam tenggelamnya kapal feri Lestari Maju. Dari 4 orang meninggal dunia, seorang diantaranya seorang bayi.

Baca: Pengumuman Hasil SBMPTN Dimajukan Dua jam Pukul 15.00 WIB, Cek di Sini

"Baru informasi awal, ada 4 orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi. Kapalnya itu ada bocor di sisi lambung, sekarang sedang dikandaskan ke salah satu pulau. Sehingga tidak tenggelam ke dasar laut," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa.

Kondisi kapal yang oleng, lanjut Dicky, menyebabkan banyak penumpang yang terjun ke laut.

"Sekarang sedang evakuasi korban dicek berapa korban selamat dan berapa korban meninggal dunia. Kami sementara fokus evakuasi korban dulu. Tenggelamnya KM Lestari Maju tidak seperti KM Sinar Bangun yang tenggelam ke dasar, karena kapal feri ini bergegas dikandaskan ke pulau terdekat," ungkapnya.

Sementara Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan kapal tersebut.

"Tak ada korban, hanya kandas di Bira," ungkap Soni melalui pesan WhatsApp.

Sebelumnya diberitakan, KM Lestari Maju dikabarkan tenggelam di depan Ujung Pa'badilang, Kabupaten Selayar saat hendak berlabuh.

KM Lestari Maju tenggelam, lantaran mengalami kebocoran pada lambung kapal. KM Lestari Maju mengangkut ratusan penumpang, puluhan mobil bus penumpang dan minibus serta motor. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved