Timnas Putri Indonesia Mampu Menahan Imbang Singapura

Pada pertandingan itu Timnas Indonesia diperkuat oleh pemain yang sempat diturunkan pada laga uji coba melawan Thailnd beberapa waktu lalu.

Timnas Putri Indonesia Mampu Menahan Imbang Singapura
(ANTARA FOTO/Nova Wahyudi) (Nova Wahyudi)
Ilustrasi sepakbola wanita 

POS KUPANG.COM -  - Tim Nasional Putri Indonesia mampu menahan imbang Singapura pada babak penyisihan grup B Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Pada pertandingan itu Timnas Indonesia diperkuat oleh pemain yang sempat diturunkan pada laga uji coba melawan Thailnd beberapa waktu lalu.

Seperti sebelumnya, Zahra yang berperan di sektor sayap masih menjadi kunci permainan Timnas. Namun permainan apiknya dalam mengirimkan bola ke lini depan masih saja kurang didukung kemampuan individu striker murni, Mayang.

Sebenarnya peluang Indonesia cukup terbuka pada pertandingan ini karena menguasai penguasaan bola. Namun di sisi lain, lini belakang Singapura mampu tampil solid. Permainan kedua tim pada akhirnya lebih kepada duel para gelandang dalam perebutan bola di lini tengah.

Sulitnya bagi Timnas, ketika hendak masuk kotak penalti, selalu terhenti. Barisan pertahanan lawan tampil lebih berani dan ngotot dengan tak segan-segan melakukan tekel.

Beberapa peluang akhirnya terbuang percuma, apalagi pergerakan Mayang di kotak penalti kerap terbaca bek Singapura. Pada pertandingan ini,

Pada menit ke-29, Indonesia nyaris mencetak gol andai saja bola tendangan Mayang tidak melebar di atas mistar gawang. Seperti halnya yang terjadi pada menit ke-40, ketika sundulan Zahra menyambar bola sepak pojok membentur tubuh pemain Singapura.

Tim lawan seakan-akan telah memahami bahwa tusukan dimulai dari Zahra dan akan diakselarasikan menjadi gol oleh Mayang.

Sebaliknya, Singapura yang terbilang kurang tajam di lini depan berupaya mencuri kesempatan dari serangan balik. Beberapa peluang sempat mengejutkan benteng pertahanan Indonesia, namun hingga turut minum tak satu pun gol tercipta.

Pelatih Singapura K Balamugaran memuji penampilan pemain Timnas Indonesia karena mampu tampil baik meski sudah lama tidak bermain di Piala AFF.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved