Sudah Penuhi Kuota 288 Siswa Baru, Pelamar di SMAN I Oesao Terus Mengalir

Ssiswa yang melamar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Oesao terus mengalir walaupun kuota sudah terpenuhi.

Sudah Penuhi Kuota 288 Siswa Baru, Pelamar di SMAN I Oesao Terus Mengalir
pos kupang.com, tommy mbunga nulangi
Para calon peserta didik baru saat sedang antrean menyerahkan berkas untuk dilakukan verifikasi di SMA Negeri 1 Labolain, Rote Ndao, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Manajemen Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang saat ini tengah melakukan kegiatan penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran 2018/2019.

Dari kuota penerimaan siswa baru dari provinsi, lembaga ini hanya diperbolehkan menerima 288 siswa tetapi pelamar yang datang bersama para orangtua/wali terus mengalir.

Baca: Aksi 2019 Ganti Presiden Digelar di Depan Gerai Markobar, Gibran Mengaku Tidak Terganggu

Kondisi ini membuat pihak sekolah 'angkat tangan' menerima karena regulasi aturan tidak bisa diperbolehkan menerima lebih dari kuota.

Kepala SMAN I Oesao, Anderias Poeting, S.Pd, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (2/7/2018) menjelaskan, untuk pelaksanaan penerimaan siswa baru di sekolahnya, sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Pola penerimaan menggunakan sistem online dan sesuai kuota yang diberikan provinsi sebanyak 288 siswa baru.

Namun, sampai saat ini para orangtua/wali terus datang mendesak sekolah untuk menerima anaknya, tetapi bertabrakan dengan aturan yang sudah ditetapkan.

"Orangtua/wali yang datang sampai saat ini mencapai 400-an orang. Kami tidak bisa akomodir karena kuota sudah pas sesuai dengan yang diberikan. Kalau kita ambil langkah sendiri, nanti disalahkan. Makanya saya agendakan waktu untuk kumpulkan para orangtua/wali untuk saya jelaskan. Pemahaman orangtua memang beda-beda. Kita tentu tidak mungkin mau langgar ketentuan yang sudah diturunkan," tegas Anderias. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved