Nagekeo Belum Bisa Terapkan PPDB Online

Kabupaten Nagekeo sampai saat ini belum bisa menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 secara Online.

Nagekeo Belum Bisa Terapkan PPDB Online
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kadis P dan K Nagekeo, Tarsisius Djogo

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kabupaten Nagekeo sampai saat ini belum bisa menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 secara Online.

Hal ini diungkapkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nagekeo, Tarsisius Djogo, S.Sos, kepada Pos Kupang.Com, Senin (2/7/2018).

Pria yang akrab disapa Tarsi ini mengaku, kondisi dan infrastruktur untuk terapkan PPDB Online belum siap dan butuh waktu untuk bisa membenahi.

Soal lain menurut Kadis Tarsi adalah kendala jaringan yang belum mendukung dan belum ada sekolah yang menjadi favorit sehingga siswa baru membludak di Nagekeo.

"Di Nagekeo tidak ada PPDB secara Online. Masih manual dan itu tergantung satuan pendidikan masing-masing. Kendala kita masih banyak, infrastruktur juga belum memadai," ungkap Kadis Tarsi.

Kadis Tarsi mengungkapkan, di Nagekeo belum ada sekolah yang siswa barunya menumpuk disatu sekolah. Sistemnya juga masih manual dan tidak menerapkan sistem online.

Dia mengaku, kedepannya memang harus serba Online dan itu memang harus. Karena kita mesti mengkuti perkembangan teknologi yang ada. Sehingga cara lama itu ditinggalkan dan menerapkan sistem Online.

"Ya memang tidak bisa tidak. Kedepan kita harus dorong itu. Kita harapan kedepannya harus Online semua sistemnya. Saat ini memang kita belum karena banyak perangkat-perangkat yang harus kita siapkan," ungkap Tarsi Djogo.

Tarsi berharap agar kedepannya bisa menerpkan sistem PPDB Online. Dan butuh dukungan semua pihak. Sehingga PPDB Online bisa diterapkan.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help