Kota Kupang Juara Umum Kejuaraan Kempo Mangupura Cup

Kota Kupang kembali menjadi juara umum setelah merebut total tujuh medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Kota Kupang Juara Umum Kejuaraan Kempo Mangupura Cup
Istimewa
Atlek kempo Kota Kupang juara umum di Bali. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Perkemi Kota Kupang berhasil mempertahankan gelar sebagai juara umum Kejurnas Kempo Antar-Kota. Dalam Kejurnas Kempo Antar-Kota Mangapura Cup 2018 yang digelar di Badung-Bali, yang berakhir, Minggu (1/7/2018), Kota Kupang kembali menjadi juara umum setelah merebut total tujuh medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Sekretaris Perkemi NTT, Sinsei Geroge Hadjoh, yang dihubungi dari Kupang, mengatakan, anak-anak Kota Kupang tampil luar biasa. Medali yang diperoleh, yakni dari kategori yunior tiga medali emas, empat perak dan satu perunggu. Para kenshi senior, kata George, berhasil menyumbang empat medali emas dan tiga perunggu.

"Ini semua berkat latihan yang teratur, penuh disiplin dan selalu mengandalkan Tuhan. Semua pemain yang kami kirim ini adalah tim lapis kedua, bahkan ada lapis ketiga. Puji Tuhan mereka mampu mempertahankan gelar juara umum," kata Sinsei George.

Peringkat juara umum kedua ditempati, tim Kota Samarinda. Tim asal Provinsi Kalimantan Timur ini merebut total empat medali emas, lima perak dan empat perunggu. Sementara Jakarta Selatan yang menempati juara umum ketiga meraih empat medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

George menambahkan, Kabupaten Kupang yang juga ikut dalam kejuaraan ini berhasil meraih satu perak dan satu perunggu dari kategori senior. "Saya salut atas perjuangan para kenshi asal Kabupaten Kupang," katanya.

Ketua Umum Pengprov Perkemi NTT, Esthon Foenay saat melepas para atlet, mengatakan, di kejuaraan ini para atlet dilatih pelatih muda. "Para atlet yang akan berlaga di ajang Mangura Cup ini dilatih oleh pelatih generasi baru," ujar Esthon Foenay.

"Mereka jadi juara dan sekarang diwajibkan untuk melahirkan juara sebagai bagian dari manajemen organisasi dalam kempo. Mereka ini masih punya harapan 15 tahun mendatang dan masih bisa ikut tiga kali pekan olahraga nasional," tegasnya.

Esthon menuturkan berkat prestasi luar biasa mereka, kelima kenshi ini bisa masuk Universitas Nusa Cendana Kupang tanpa tes. Upaya ini, tambahnya, merupakan motivasi yang dibuat menjadi kewajiban karena selain prestasi mereka juga punya kepribadian yang baik. **

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved