Ibu-Ibu PKK Desa Kelimado Ikut Pelatihan Pembuatan Se'i Babi. Ini Tujuannya

meningkatkan kapasitas warga khususnya ibu-ibu dalam hal pelatihan pembuatan Se'i Babi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian

Ibu-Ibu PKK Desa Kelimado Ikut Pelatihan Pembuatan Se'i Babi. Ini Tujuannya
istimewa
Warga Desa Kelimado saat mengikuti Pelatihan Pembuatan Se'i Babi di Desa setempat, Senin (2/7/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM | MBAY -- Sebanyak 20 warga masyarakat Desa Kelimado Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan Se'i Babi.

Kegiatan itu di laksanakan oleh badan penggerak Pembina Pemberdayaan Masyarakat (PKK) Desa Kelimado, Kecamatan Boawae, Senin (2/7/2018).

Kepala Desa Kelimado, Petrus Mola menjelaskan kegiatan pelatihan pembuatan Se'i Babi bertujuan untuk meningkatkan kapasitas warga dalam hal berwirusaha.

Selain meningkatkan kapasitas warga khususnya ibu-ibu dalam hal pelatihan pembuatan Se'i Babi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Kelimado.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat, sehingga ke depan masyarakat dalam berwirausaha khususnya usaha Se'i Bab bisa meningkatkan perekonomian atau pendapatan masyarakat," ungkap Petrus, sebagaimana Siaran Pers yang diterima Pos Kupang.Com, Senin (2/7/2018).

Ketua panitia pelatihan pembuatan Se'i Babi, Hendrikus Tue Nage, mengatakan peserta pelatihan pembuatan se'i babi terdiri dari ibu-ibu yang berasal dari empat dusun yang ada di Kelimado dan setiap dusun terdiri dari lima orang.

Ia mengungkapkan, pihaknya memilih se'i babi sebagai materi pelatihan karena dalam dunia pamasaran se'i babi adalah salah satu produk yang mempunyai nilai jual cukup tinggi. Harga sei babi sangat tinggi. (*)

Baca: Tujuh Orang Luka-luka Akibat Tabrakan Dum Truk dan Mitsubisi Strada di SoE

Tags
Kota Mbay
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved